Kuliner Bandung | Menjajal Hangatnya Kuah Suki Khas Makio Suki & Grill

oleh -
Kuliner Bandung | Menjajal Hangatnya Kuah Suki Khas Makio Suki & Grill
Kuah suki Kedai Makio Suki & Grill hadir dalam empat varian yakni kuah tomyum, kimuchi nabe, chicken collagen, dan miso nabe. (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Cuaca Bandung yang sudah memasuki musim hujan, cocok jika ditemani santapan yang hangat. Salah satunya, menu suki dan grill yang menjadi favorit generasi masa kini yang hobi makan bersama.

Apalagi jika cara memasaknya bisa bareng-bareng dengan teman-teman. Adalah Makio Suki & Grill yang tawarkan konsep free flow khusus bagi pengunjung.

Kedai Makio, di Jalan Sulanjana ini mengusung gaya Jepang. Pengunjung bisa merasakan ragam kuah suki bercita rasa otentik.

Meja dan kursi kayu berjejer saat memasuki kedai. Dengan tirai-tirai khas Jepang, pengunjung bisa langsung memesan menu ke bar kedai.

Pada meja tersedia alat panggang dan kompor, sehingga pengunjung tinggal menunggu menunya datang.

Konsep kedai ini memang tidak terlalu luas, tapi suasananya nyaman untuk tempat makan bersama teman-teman.

Kedai ini buka pada 11 Juli 2020, sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

  • 4 pilihan kuah¬†

Salah seorang pemilik Kedai Makio Suki & Grill, Maxi menuturkan, belum banyak yang mengadaptasi konsep kedai Jepang suki dan grill.

Bersama rekannya, Hanif, Maxi mengemas kedai dengan harga terjangkau namun kualitas premium.

“Di Bandung belum ada konsep kedai Jepang yang menghadirkan suki dan grill. Saya dan Hanif melihat biasanya pada pusat perbelanjaan, nah belum ada yang jualnya kedai khusus,” kata Maxi.

Maxi mengungkapkan yang membedakan kedainya dengan kedai serupa ialah kuah suki yang lebih beragam.

Jika biasanya ketika menyantap suki hanya ada 2 pilihan yaitu tomyam dan kuah kaldu, pengunjung punya pilihan 4 pilihan kuah, yakni kuah tomyum, kimuchi nabe, chicken collagen, dan miso nabe.

Kuliner Bandung | Menjajal Hangatnya Kuah Suki Khas Makio Suki & Grill

Baca Juga: Kuliner Bandung | Racikan Ramen Otentik di Kedai Rameninpo

“Biasanya juga hanya bisa memilih satu kuah saja. Nah, di sini bisa pilih 2 jenis kuah berbeda dalam satu hotspot,” imbuhnya.

  • Pilihan daging¬†

Sementara itu untuk pilihan dagingnya ada daging ayam dan sapi. Daging yang disajikan sudah lebih dulu dimarinasi dengan bumbu yakiniku.

Sehingga ketika dibakar aroma dari bumbu marinasi akan langsung tercium.

Baca Juga: Kuliner Bandung | Uniknya Sate Bulan Pican

Dalam waktu 60 menit, pengunjung bisa merasakan kenikmatan hangatnya kuah suki dan empuknya daging grill. Dengan banderol Rp 95 ribu, ini termasuk pada menu paket free flow.

Jam operasional Makio Suki & Grill jika setiap Senin-Jumat pukul 18.00-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 15.00-22.00 WIB.

(fid/radarbandung)