Persib Bandung Libur 2 Bulan

oleh -
Persib Bandung Libur 2 Bulan
Pemain, official dan pelatih Persib Bandung bertatap muka dengan jajaran manajemen untuk membahas kelangsungan tim saat kompetisi Liga 1 tidak jelas kapan dimulai. (Ferry Prakosa/Radar Bandung)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pemain Persib Bandung libur latihan selama 2  bulan ke depan, menyusul penundaan kompetisi Liga 1. Meski libur, skuad Maung Bandung tak berarti bisa berleha-leha.

Seluruh pemain mendapat menu latihan mandiri untuk menjaga kebugaran fisik, guna memastikan skuad siap berkompetisi saat liga kembali bergulir seperti yang diwacanakan, awal tahun 2021.

“Kami selalu menunggu kabar kepastian kapan Liga berlanjut, sambil melakukan latihan mandiri. Jadi, ketika ada kabar kapan kompetisi mulai, kami tahu kebugaran pemain berada pada level mana,” tutur Pelatih Robert Alberts, Selasa (3/11/2020).

Langkah meliburkan pemain manajemen PT PBB putuskan setelah menggelar rapat dengan jajaran pelatih, pemain dan ofisial.

Menurut Robert, pemain dapat memahami situasi saat ini, ketidakpastian bergulirnya kompetisi.

“Semua memahami situasi ini dan kami memutuskan tidak berlatih bersama dulu. Kami mengagendakan berkumpul kembali di Bandung 3 Januari 2021,” ungkapnya.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Batal Digelar Tahun Ini, Kemungkinan Februari 2021

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menganjurkan pemain tak bermain Tarkam. Walaupun, pertemuan tak membahas soal itu.

Pertemuan itu, hanya memutuskan libur selama dua bulan karena kompetisi akan berlanjut awal 2021.

Baca Juga: Liga 1 2020 Resmi Ditunda Sampai Awal 2021, Begini Respons Bos Persib

“Nanti, akan ada pemberitahuan lagi Januari kalau PSSI sudah bisa sebut kompetisi bulan apa, Januari atau Februari. Sekarang pemain di rumah saja,” ujarnya.

Mengenai kontrak pemain, Umuh memastikan hingga sampai saat ini tidak ada masalah dan sesuai kebijakan PT PBB. Termasuk masalah gaji, walau libur, tidak ada perubahan.

Bahkan para pemain tidak mengajukan pertanyaan apapun saat mengambil putusan. “Jadi untuk sementara ini semua pemain setuju,” pungkasnya.

(pra)