Tissa Biani Ditunjuk Jadi Duta FFI 2020

oleh -
Tissa Biani Ditunjuk Jadi Duta FFI 2020
Aktris Tissa Biani ditunjuk menjadi Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2020 bersama Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Chicco Jerikho.

RADARBANDUNG.id – PENYELENGGARA Festival Film Indonesia (FFI) menetapkan Tissa Biani sebagai duta untuk mensosialisasikan ajang penghargaan tahunan tersebut.

Bersama Laura Basuki, Chicco Jerikho, dan Reza Rahadian, Tissa menjadi Duta FFI 2020 termuda.

Bagi Tissa, dengan penunjukkannya sebagai Duta FFI memberikan kesempatan mempromosikan film Indonesia.

“Sebagai Duta FFI sebisa mungkin aku kasih informasi terbaru tentang pelaksanaan FFI 2020,” ujar Tissa pada Live Instagram.

“Jujur saja aku enggak sangka jadi Duta FFI. Akan tetapi, kesempatan ini bisa aku manfaatkan untuk bertemu para sineas senior dan jadi belajar sejarah film Indonesia,” katanya.

Tissa yang meraih Piala Citra pada 2014 mengaku terkejut saat Lukman Sardi, selaku Ketua Komite FFI menunjuknya. Saat itu, Lukman mengajak Tissa menebar kebaikan satu hari satu kebaikan.

Baca Juga: Digarap Kimo Stamboel, Film Jailangkung 3 Dijamin Lebih Seram

Selain itu, dengan menjadi Duta FFI ia ingin bisa membuat generasi muda tertarik dan mencintai film Indonesia.

Salah satu caranya dengan memaksimalkan media sosial. Sebisa mungkin Tissa selalu mempromosikan film Indonesia yang ia tonton.

Baca Juga: Hanung Bramantyo Sebut Beban Film Miracle in Cell No. 7 Seperti Bumi Manusia

Pelaksanaan FFI 2020 saat pandemi, kata Tissa, juga menjadi bukti kalau para sineas tak berhenti berkarya.

Kendati bioskop sedang tak beroperasi, tapi dengan adanya aplikasi menonton film yang legal, karya-karya para sineas bisa mendapat apresiasi.

Baca Juga: Wiih, Film Satria Dewa Gatotkaca Karya Hanung Bramantyo Curi Perhatian Media Internasional

“Saat ini film Indonesia enggak kalah bagus dari film asing. Aku yang termasuk generasi muda industri film, aku bangga. Ke depan tantangan film Indonesia akan makin besar. Sebagai insan film harus terus menghasilkan karya yang terbaik,” ungkapnya.

Tissa juga mengajak penonton Indonesia untuk tidak menonton film bajakan. Hal itu adalah salah satu cara supaya industri film Indonesia bisa tetap bergerak dan maju saat pandemi.

“Bikin film itu enggak gampang karena dibalik semua itu ada cerita dan usaha,” ujar Tissa yang bermain dalam film ‘KKN di Desa Penari’.

(fid)