Afgan Raisa Tampil Beda

oleh -
Afgan dan Raisa kedua kalinya berduet pada lagu 'Tunjukkan'. Terakhir kali, keduanya berduet lima tahun lalu lewat lagu 'Percayalah' yang diputar 16 juta kali di YouTube.

RADARBANDUNG.id – SETELAH sukses merilis sebuah single kolaborasi bertajuk ‘Percayalah’ lima tahun lalu, Afgan dan Raisa kembali dengan karya baru.

Kali ini single duet kedua mereka bertajuk ‘Tunjukkan’ yang dilepas ke publik, Jum’at lalu. Bersama label Trinity Optima Production dan Juni Records, duet Afgan Raisa tidak direncanakan.

Afgan menceritakan, ia mendapatkan demo lagu Tunjukkan dari Alam Urbach. Saat didengar, Afgan berencana menyanyikan lagu ini secara duet.

Tak disangka, Raisa juga dikirim demo lagu dan tertarik dengan lagu ini. Sampai pada akhirnya, keduanya sepakat kembali berduet pada lagu ini.

“Ada tim dari label aku yang kasih materi lagu ini ke labelnya Raisa. Raisa terus kontak saya, lagunya enak. Loh, kok Raisa sudah tahu. Ya sudah sekalian saya ajak duet lagi,” kata Afgan pada virtual press conference lagu ‘Tunjukkan’, beberapa waktu lalu.

Menurut Afgan, proses rekaman berlangsung cepat dan menyenangkan. Apalagi saat rekaman, ia dan Raisa sudah tidak bertemu akibat pandemi. Proses rekaman dijadikan momen bercengkrama dan tukar kabar, bahkan keduanya saling lempar rekomendasi judul drama Korea.

“Lagu Tunjukkan ini tentang mengekspresikan rasa cinta ke orang yang memang kita cintai. Jangan malu dan bikin dia menunggu,” imbuh Afgan.

Jika dibandingkan lagu Percayalah, Tunjukkan sangat jauh berbeda. Dalam lagu Percayalah, unsur balada pop sangat kental terasa, sedangkan di Tunjukkan, Afgan dan Raisa ingin menunjukkan nuansa yang baru yaitu lantunan yang groovy.

Rasa duet ini tak lepas dari kumpulan produser S/EEK yang terdiri atas Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, dan Jessi Mates yang menangkap inspirasi Afgan dan Raisa untuk menghasilkan musik pop Korea dan RnB era 2000-an.

Baca Juga: Paling Dinanti, Konser Tunggal Raisa di GBK Akhirnya Ditunda

Senada dengan Afgan, Raisa juga antusias dalam penggarapan lagu duet ini. Biasanya, kalau musisi sudah pernah duet, maka akan jarang untuk bisa kembali diduetkan. Tapi tidak dengan mereka.

“Kami lebih deg-degan di single duet kedua ini karena pendengar sudah punya ekspektasi dari lagu Percayalah. Apalagi lagu Tunjukkan ini juga beda banget kalau dibandingkan dengan lagu Percayalah. Lagu Tunjukkan sifatnya fun,” ujar Raisa.

Baca Juga: Kolaborasi Afgan dan Armand Maulana Ramaikan New Live! Experience

“Awalnya sih kaget dapat ajakan kolaborasi ini. Nuansa lagunya berbeda dengan Percayalah, jadi excited untuk ngerjainnya, dan lagunya cepat nyangkut di kepala. Selalu seru kerja bareng Afgan,” sambungnya.

Keduanya berharap, lagu Tunjukkan bisa diterima positif oleh para pendengar musik Indonesia, sama seperti lagu Percayalah. Lewat video musik yang konsepnya menyenangkan, Raisa dan Afgan ingin lagu Tunjukkan menjadi hiburan di tengah pandemi yang belum selesai.

(fid/radarbandung)