Giring Nidji ke Bandung untuk Capres, Sapa ‘Bro Sist’

oleh -
Giring Nidji ke Bandung untuk Capres, Sapa 'Bro Sist'
Giring Ganesha pada kunjungannya ke kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI, Jalan Sultan Tirtayasa, Minggu (08/11/2020). FOTO: NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha semakin percaya diri bertarung dalam bursa Calon Presiden 2024.

Giring mengklaim, tren elektabilitas PSI saat ini sudah mencapai 4,8 persen dan ia masuk dalam urutan nomor delapan, melewati tokoh nasional.

Pada kunjungannya ke Kota Bandung, mantan vokalis grup band Nidji itu datang mengunjungi kantor DPD dan DPW.

Monitoring akses internet atau penempatan titik WiFi pada 13 titik menjadi langkah awal Giring bersama PSI dalam menggaet anak muda.

“Kita di PSI ketika mendeklarasikan ketua umum capres 2024 respons luar biasa. Setelah deklarasi alhamdulilah kita keluar survei dan nama saya masuk bursa capres,” kata Giring di kantor DPW PSI Jabar, Jalan Sultan Tirtayasa, Minggu (8/11/2020).

Kunjungannya ke Bandung, selain menjalin koordinasi dengan bro-sist — sebutan kader PSI– sekaligus melihat program-program yang telah anggotanya yang kini duduk di DPRD Kota Bandung lakukan.

“Setelah beberapa minggu keliling Indonesia dan hari ini, selain buat konten di GIM saya ke Lapas Banceuy kemudian melihat kader Kota Bandung yang menjadi Dewan melakukan pemasangan WiFi untuk warga Kota Bandung,” tuturnya.

Giring mengungkapkan, Bandung punya tempat tersendiri baginya. Pasalnya, Bandung merupakan tempat dimana ia memulai karir politiknya bersama PSI.

Saat itu, ia mencalonkan diri untuk DPR RI melalui daerah pemilihan (Dapil) Jabar 1 yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

“Sekaligus konsolidasi dengan kader Bandung Raya. Saya silaturahmi. Sebagai pengurus sekaligus calon presiden saya ke Jabar ke Bandung,” imbuhnya.

Baca Juga: Lewat Lagu ‘Sendiri’, Giring Ganesha Akhirnya Kembali Bermusik

Terkait elektabilitas partainya, Giring mengaku, PSI sudah banyak menarik simpati anak muda Indonesia.

Pencalonannya menjadi presiden pada 2024 juga ia yakini membuat persaingan bursa capres semakin berwarna.

Baca Juga: Giring Nidji Mau Jadi Presiden Tahun 2024, Dicky Chandra Syok

“Ini semangat anak muda dan kita yakini anak muda butuh calon pemimpin dengan alternatif baru. Tentunya dengan pendekatan yang fresh, dengan program anak muda yang mengerti anak muda,” sambungnya.

Perlu diketahui, pada 17 Agustus 2020, serentak Giring memasak bilboard bertuliskan ‘Giring for Presiden 2024’. Hal itu sontak mengagetkan sejumlah pihak. Giring akui, pemasangan bilboard tersebut memang sudah ia rencanakan bersama mantan ketua umum PSI, Grace Natalie.

Baca Juga: Survei Capres: Ridwan Kamil Gusur Anies, Giring Mengejutkan

Maka, Giring berterima kasih kepada para donatur yang sudah membantu pemasangan bilboard di seluruh Indonesia. Saat ini, ia mengatakan akan terus datang ke beberapa daerah lain untuk memuluskan langkahnya menuju 2024.

“Saya rencana sampai awal Desember punya plan 20 titik. Ini sekarang baru 13, masih ada 7 titik lagi. Kalimantan, NTT, dan nanti semua kepada daerah yang kita dukung menang, saya janji akan datang ke pelantikannya,” tandasnya.

(fid/radarbandung)