Debat Publik Ketiga Pilbup Bandung 2020 Angkat Tema Penanganan Covid-19

oleh -
Debat Publik Perdana Pilbup Bandung 2020, Paslon Deg-degan
Tiga pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung berfoto bersama usai debat publik/Ist

RADARBANDUNG.id, SOREANG – Debat publik ketiga pasangan calon (paslon) bupati dan Wakil Bupati dalam Pilbup Bandung 2020 mengusung tema Strategi Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba dan Penanganan Pandemi Covid-19.

Ketua KPU Kab. Bandung, Agus Baroya mengaku persiapan untuk debat publik ketiga sudah 100 persen.

Tujuan dari pengambilan tema tentang Narkoba dan pandemi Covid-19, kata Agus, adalah karena memang sesuatu yang menjadi persoalan besar Bangsa Indonesia.

“Sehingga masyarakat perlu tahu bagaimana sikap, wawasan dan pandangan dari pasangan calon untuk mengatasi masalah itu,” ujar Agus via Ponsel, Jumat (27/11).

Terkait susunan acara, kata Agus, tidak jauh berbeda dengan debat publik kedua. Yaitu hanya menggabungkan opening dengan sesi satu.

Dengan tidak banyaknya perubahan dalam debat publik ketiga ini, Agus berharap bisa memperlancar acara.

Selanjutnya untuk target partisipasi pemilih dalam Pilbup Bandung 2020, pihaknya menargetkan 77,5 persen warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa datang ke TPS saat pencoblosan 9 Desember mendatang.

Baca Juga: Debat Publik Perdana Pilbup Bandung 2020, Paslon Deg-degan

Agus mengaku optimis dengan target tersebut, karena telah melakukan beberapa langkah.

“Pertama, kolaborasi dengan berbagai pihak dalam kegiatan sosialisasi. Kedua, elaborasi kemampuan yang ada, sumber daya yang dimiliki oleh KPU untuk mensosialisasikan Pilkada ke seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Debat Kedua Paslon Bupati Bandung, Cawabup Disorot

“Ketiga, mengajak pasangan calon untuk melakukan kegiatan yang masif agar konstituen-konstituen mereka hadir di TPS, kerjasama dengan kominfo, jadi dengan berbagai elemen, stakeholder, kita mengoptimalkan sosialisasi,” jelasnya.

Debat ketiga Pilbup Bandung 2020 ini akan berlangsung Sabtu (28/11) pukul 14.00-16.00 WIB- live di Kompas TV.

(fik)