Resmikan Cabang Aceh, BRINS Syariah Terapkan Prinsip Tolong Menolong

oleh -

RADARBANDUNG.id – Meskipun kondisi masih dalam situasi pandemi, BRI Insurance (BRINS) dibawah nakhoda Fankar Umran terus berkembang. Terbukti pada hari ini, Kamis (2/12/2020) bertempat di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh telah diresmikan BRINS Syariah dalam situasi protocol kesehatan yang ketat.

Peresmian ini juga dilengkapi dengan program CSR BRINS dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Hadirnya BRINS Syariah Aceh akan memberikan perlindungan bagi masyarakat dan memegang prinsip asuransi yang aman, transparan dan tolong menolong dengan sistem Syariah,” ungkap Direktur Utama BRINS Fankar Umran kepada hadirin.

Hadir pada kesempatan tersebut,Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman SE,Ak, Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Banda Aceh Wawan Ruswanto, Pimpinan Wilayah BRI Syariah Aceh Nana Hendriyana, Kepala OJK Aceh Yusri yang diwakili oleh Sofyan Mohise, Kepala Cabang BRINS Syariah Banda Aceh Azhar Anwar, dan beberapa pihak juga praktisi Aceh lainnya.

Direktur Utama BRINS, Fankar Umran dalam sambutannya menambahkan bahwa dengan adanya BRINS Syariah Aceh akan bisa melayani masyarakat dalam kapasitas yang tak terbatas secara keseluruhan dengan sistem syariahnya.

“BRINS Syariah sangat baik dan tepat untuk diterapkan di Aceh, adanya asuransi syariah akan semakin memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk melakukan proteksi secara keseluruhan dengan prinsip tolong menolong dan sistem Syariah,” jelasnya.

Menurut Fankar,peresmian ini, menjadi komitmen bagi BRINS Syariah Aceh untuk terus memberikan layanan secara transparan untuk membantu sesama dengan prinsip Syariah sehingga memberikan ketenangan dan amanah. Perubahan BRI Insurance dari sistem konvesional ke sistem syariah juga untuk mendukung pemberlakuan Qanun lembaga keuangan syariah Aceh. Layanan yang diberikan BRINS Syariah Aceh mencakup asuransi kebakaran, kendaraan bermotor, dan Haji & Umroh.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman SE. Ak. M.M., mengapresiasi BRINS melakukan perluasan layanan asuransi masyarakat yang berbasis Syariah dan berharap dengan adanya BRINS Syariah di Aceh ini dapat meningkatkan peembangunan ekonomi di Aceh.

Senada Dengan Fankar Umran,Kepala Cabang BRI Insurance Syariah Banda Aceh, Azhar mengatakan,nantinya,BRINS Syariah
Aceh akan memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh akan kebutuhan perlindungan asuransi yang berbasis syariah.

BRINS adalah anak perusahaan Bank BRI yang bergerak dalam bidang asuransi kerugian yang erat kaitannya dengan perlindungan harta benda atau perlindungan dari kerugian materil. Dalam perkembangannya, BRINS bertransformasi menjadi asuransi berbasis digital dan milenial.

Hal tersebut memungkinkan masyarakat bisa membeli produk asuransi lewat gadget. Prosesnya mulai dari pembelian, pembayaran premi bahkan klaim.

Informasi mengenai BRI Insurance dapat diakses melalui sikaitannya dengan perlindungan harta benda atau perlindungan dari kerugian materil. Dalam perkembangannya, BRINS bertransformasi menjadi asuransi berbasis digital dan milenial.

Hal tersebut memungkinkan masyarakat bisa membeli produk asuransi lewat gadget. Prosesnya mulai dari pembelian, pembayaran premi bahkan klaim.

Informasi mengenai BRI Insurance dapat diakses melalui situs www.brins.co.id.

(sol)