Fakultas Kedokteran Unjani Gelar Seminar Online Pencegahan Stroke

oleh -
Fakultas Kedokteran Unjani Gelar
Seminar Online Mengenal Stoke dan Pencegahannya yang digelar Fakultas Kedokteran Unjani

RADARBANDUNG.id, CIMAHI- Bagian Neurologi Fakultas Kedokteran Unjani menggelar kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk penyuluhan lewat seminar online dengan tema Mengenal Stroke dan Pencegahannya.

Kegiatan ini merupakan program pengabdian masyarakat yang juga mendapat dukungan dari LPPM Unjani.

Ketua LPPM Unjani, dr. Yustiani Dikot dalam keterangan resminya Senin (7/12) mengatakan, kegiatan tersebut diperlukan, mengingat masih tingginya angka kejadian stroke di Indonesia lantaran kurangnya pengetahuan masyarakat tentang kesehatan terutama tentang stroke.

Karena itu, bagian Neurologi FK Unjani berusaha mengedukasi masyarakat lewat media online, karena situasi pandemik yang membuat tenaga kesehatan tidak bisa mengedukasi langsung masyarakat.

Baca Juga: KSAD Jenderal TNI Andika Dorong Unjani Jadi Digital Smart Campus

Melalui seminar online ini, bagian Neurologi FK Unjani mengedukasi masyarakat Cimahi, khususnya sekitar lingkungan FK Unjani dan RS Tk. II Dustira yang cenderung masih awam terhadap pengetahuan akan kesehatan terutama seputar stroke.

Seminar online berlangsung belum lama ini, Sabtu, 31 Oktober 2020 lewat media Zoom dan live di akun Youtube FK Unjani Official.

Baca Juga: FK-LPPM Unjani dan PDGI Bandung Barat Gelar Webinar Nasional Simplicity

Sementara pembicara dalam seminar yakni dr. Budhi Suwarma, dan dr. Aprilia Grace dengan melibatkan 75 peserta mulai pukul 10.00 hingga 11.30 Wib.

“Peserta antusias dengan secara aktif mengajukan pertanyaan kepada pembicara. Harapannya setelah mengikuti acara ini peserta seminar lebih terbuka wawasannya mengenai penyakit stroke dan pencegahannya sehingga angka kejadian stroke dapat ditekan,” kata Yustiani.

(gat)