News

Telkomsel Mendapat Apresiasi atas Upaya Penanganan Dampak COVID-19

Radar Bandung - 08/12/2020, 23:22 WIB
Oche Rahmat
Oche Rahmat
Tim Redaksi
Telkomsel Mendapat Apresiasi atas Upaya Penanganan Dampak COVID-19

RADARBANDUNG. id,JAKARTA – Upaya Telkomsel dalam mendampingi masyarakat untuk menghadapi masa-masa sulit di tengah pandemi COVID-19 melalui kontribusi nyata mendapat apresiasi dalam ajang Iconomics CSR Award 2020. Telkomsel berhasil memperoleh penghargaan pada kategori Telekomunikasi dengan kriteria Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19 – Dukungan Kesehatan Medis dan Pendidikan Online. Apresiasi tersebut telah diterima Telkomsel dalam acara penganugerahan yang disertai seminar daring bertajuk “Strengthening Social Responsibility in Pandemic Era” pada 4 Desember 2020.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso mengatakan, penghargaan ini sangat berarti bagi kami karena menjadi representasi dari manfaat nyata yang diterima oleh masyarakat dari berbagai inisiatif sosial yang dijalankan oleh Telkomsel, khususnya di tengah masa penuh tantangan akibat pandemi COVID-19.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Iconomics atas apresiasi yang telah diberikan. Ini menjadi momentum yang besar bagi Telkomsel untuk menghadirkan lebih banyak kontribusi nyata yang dapat mendampingi masyarakat dalam beradaptasi terhadap berbagai kebiasaan baru di era new normal, dan bahkan post normal di masa depan,” katanya, Selasa(8/12/2020).

Iconomics CSR Awards 2020 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh media ekonomi dalam negeri bernama Iconomics. Inisiatif tersebut menjadi apresiasi bagi perusahaan yang menjalankan corporate social responsibility (CSR) berdampak signifikan untuk masyarakat selama masa pandemi. Iconomics CSR Awards 2020 juga menjadi wadah untuk mendorong inovasi pada program CSR, khususnya dalam mempercepat pemulihan ekonomi, sosial, dan budaya akibat pandemi COVID-19.

Pada ajang tersebut, Telkomsel berhasil mendapat penghargaan untuk kategori Telekomunikasi dengan kriteria Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19 – Dukungan Kesehatan Medis dan Pendidikan Online. Iconomics menjalankan riset kualitatif yang meliputi tiga tahapan dalam menentukan Telkomsel sebagai penerima penghargaan. Ketiga tahapannya mencakup identifikasi perusahaan dengan kegiatan CSR dalam setahun terakhir,  media monitoring kegiatan CSR perusahaan Indonesia sejak Januari 2020, serta analisis kegiatan CSR perusahaan berdasarkan pendekatan sukarela.

Sesuai dengan kriteria penghargaan yang diterima, Telkomsel telah menjalankan berbagai inisiatif yang mendukung penanganan dampak pandemi COVID-19 di sektor kesehatan dan pendidikan, baik itu secara independen maupun melalui upaya kolaboratif. Di sektor kesehatan, telah memberikan menyediakan ratusan ribu unit alat medis seperti ventilator, alat pelindung diri (APD), thermogun infrared, dan masker bagi rumah sakit penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia. Telkomsel juga berinisiatif menghadirkan paket data khusus sebagai apresiasi bagi sekitar 10.000 tenaga medis dan relawan yang telah mengawal garis pertahanan terakhir penanganan COVID-19.

Sedangkan di sektor pendidikan, Telkomsel mendukung implementasi kegiatan belajar secara daring melalui inisiatif Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) yang menghadirkan Kuota Belajar, Kartu Perdana MBJJ, dan Paket Ketengan Kuota Belajar. Telkomsel turut memperkuat kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui inisiatif MBJJ dengan menghadirkan Paket Kuota Internet Pendidikan. Pada masa awal penanganan COVID-19, Telkomsel juga sudah bergerak cepat dengan menggalakkan gerakan #DiRumahTerusMaju yang memberikan manfaat nyata bagi tenaga medis, pendidik, dan peserta didik melalui kegiatan donasi dan penyediaan paket data khusus.

“Dari waktu ke waktu, kami konsisten dalam merancang kegiatan CSR yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Ke depan, upaya ini akan terus diperkuat oleh Telkomsel dalam memberikan dampak sosial positif yang nyata adanya bagi seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya di sektor kesehatan dan pendidikan saja, namun juga di bidang-bidang lain yang fundamental bagi kehidupan sehari-hari. Kami pun mengajak pihak lain untuk memperkuat upaya kolaboratif dan terus bergerak maju bersama-sama memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Andry. (azm)


Terkait Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru
Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru

RADARBANDUNG.id –  PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), emiten industri kertas dan bahan kimia terintegrasi, mengumumkan rencana pembelian kembali saham (buyback) senilai maksimal Rp10 miliar. Rencana buyback ini disampaikan bersamaan dengan penyampaian kinerja keuangan tahun buku 2024 dalam Paparan Publik (Public Expose) yang digelar secara hybrid di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (12/6). Direktur […]

Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan menerbitkan obligasi melalui skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II, dengan target total dana sebesar Rp3 triliun. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank Mandiri Taspen dalam memperkuat portofolio kredit pensiun dan mendorong pemberdayaan ekonomi para pensiunan di Indonesia. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, langkah […]

9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program
Ekonomi Bisnis
9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program

RADARBANDUNG.id – Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia resmi menuntaskan pelaksanaan tahun ketiga Zurich Entrepreneurship Program (ZEP) dengan capaian signifikan. Program pengembangan kewirausahaan, literasi keuangan, dan kesiapan kerja ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 9.700 siswa dari 50 SMA dan SMK yang tersebar di 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mendorong […]

Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco
Ekonomi Bisnis
Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco

Pertumbuhan tercepat, IHG catatkan rekor 100 pembukaan hotel voco dalam kurin waktu kurang 7 tahun.

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.