Firman Utina Mulai Merintis Bisnis Apparel Pasca Gantung Sepatu

oleh -
Legenda Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Firman Utina (kanan).

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Usaha pada bidang apparel dirintis oleh mantan gelandang Persib Bandung dan timnas Indonesia, Firman Utina.

Menurutnya ini jadi kegiatan terbarunya untuk mengisi hari-hari pascagantung sepatu.

Sebelumnya, Firman Utina memiliki kesibukan mengembangkan Sekolah Sepak Bola (SSB) FU15 di Tangerang. Seperti halnya SSB yang ia miliki, usaha konveksinya juga bernama FU15.

Firman mengaku sudah tiga bulan menjalankan usaha barunya itu. Firman Utina mengaku alasan membangun usaha konveksi tersebut karena semua orang membutuhkan olahraga dan punya komunitas tersendiri.

Hal itu membuat perlengkapan olahraga custom menjadi begitu banyak peminat.

“Kalau di luar lapangan saya menjalankan konveksi yang sudah saya bangun selama tiga bulan. Alhamdulillah di lapangan saya masih membangun akademi SSB di Tangerang. ” ujar Firman Utina.

Firman mengatakan dunia konveksi bukan hal yang baru ia kenal. Sebelum terjun dalam bisnis ini, Firman Utina sudah banyak belajar mengenai konveksi.

“Akhirnya saya tertarik dan memilih untuk mencobanya. Bukan aji mumpung, tapi saya ingin menjalankannya dari nol, membangun usaha dengan kerja sama, dan membuat desain sebaik mungkin. Semoga menjadi brand yang bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

Firman Utina mengakui konveksi FU15 ini memiliki pekerja sebanyak 30 karyawan dan sudah cukup banyak pesanan.

“Kami juga sering melakukan zoom meeting dengan pengurus yang ada di sini untuk mengontrol pekerjaan mereka,” ucapnya.

(pra)