Dosen FK Unjani Kenalkan Vertigo Lewat Seminar Online

oleh -
Dosen FK Unjani Kenalkan Vertigo Lewat Seminar Online

RADARBANDUNG.id, CIMAHI – Para Dosen Fakultas Kedokteran Unjani (Universitas Jenderal Achmad Yani) Cimahi,  kelompok bidang ilmu/departemen Neurologi (Spesialis Saraf), memberikan edukasi terhadap masyarakat awam tentang penyakit vertigo, nyeri kepala/pusing berputar.

Edukasi melalui kegiatan Seminar Online/webinar/ zoom meeting dan disaksikan secara live streaming lewat chanel youtube FK Unjani official.

  • Keluhan masyarakat terhadap vertigo sudah tidak asing

Seminar dipandu dr. Aprilia Grace, Sp.N., sebagai moderator dan dibuka Kepala Departemen Neurologi FK Unjani,  dr. Yustiani Dikot, Sp.S., (K).

Keluhan masyarakat terhadap jenis penyakit tersebut sudah tidak asing, bahkan hampir semua orang dewasa pernah mengalami vertigo, dan keluhan ini cukup sering pasien keluhkan saat berobat ke Poliklinik Saraf. Demikian dr. Aprilia sampaikan.

Baca Juga: FK-LPPM Unjani dan PDGI Bandung Barat Gelar Webinar Nasional Simplicity

  • Tujuan seminar online

Kegiatan Seminar Online gratis ini terselenggara atas kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unjani yang merupakan seminar ketiga gelaran Departemen Neurologi FK Unjani.

Tujuannya, untuk menambah pengetahuan masyarakat meskipun saat ini berada dalam situasi pandemik yang menyebabkan tenaga kesehatan tidak dapat memberikan edukasi secara langsung terkait prinsip social distancing.

Dosen FK Unjani Kenalkan Vertigo Lewat Seminar Online

Baca Juga: KSAD Jenderal TNI Andika Dorong Unjani Jadi Digital Smart Campus

Adapun tema yang dipilih “Mengenal Vertigo dan Penanganannya”, tentunya dengan maksud dapat membantu mengurangi beban pikiran masyarakat akibat dampak pandemik Covid-19 saat ini.

Sehingga harapannya, dengan adanya seminar online ini dapat menambah pengetahuan kesehatan masyarakat tentang vertigo, demikian ketua penyelenggara seminar, dr. Daswara Djajasasmita, M.Kes, Sp.S ungkapkan.

Baca Juga: Fakultas Kedokteran Unjani Gelar Seminar Online Pencegahan Stroke

  • Sasaran kegiatan seminar 

Lebih jauh Daswara yang juga sebagai pemateri seminar menjelaskan bahwa, seminar Online ini untuk masyarakat awam pada daerah Kota  Cimahi, terutama sekitar lingkungan kampus FK UNJANI dan RS Tk. II Dustira dan sekitarnya, dengan menampilkan pemateri lainnya yakni, dr. Dessy Wijaya, Sp.S.

Acara berlangsung mulai pukul 10.00-11.30. Wib, diikuti 106 orang masyarakat Kota Cimahi dan luar kota Cimahi. Antusiasme masyarakat yang mengikuti acara tersebut terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri.

Harapan setelah mengikuti seminar, peserta lebih terbuka wawasannya mengenai vertigo dan cara penanganannya.

(gat)