News

Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2020

Radar Bandung - 20/12/2020, 21:09 WIB
Oche Rahmat
Oche Rahmat
Tim Redaksi
Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2020
Telkomsel berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam Indonesia Customer Experience Award 2020. Ketiga penghargaan tersebut dialamatkan kepada produk dan layanan Telkomsel yang dinilai telah mampu mengelola pengalaman pelanggan secara positif, yaitu simPATI, GraPARI, dan Telkomsel Orbit.

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Telkomsel berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam Indonesia Customer Experience Award 2020. Ketiga penghargaan tersebut dialamatkan kepada produk dan layanan Telkomsel yang dinilai telah mampu mengelola pengalaman pelanggan secara positif, yaitu simPATI, GraPARI, dan Telkomsel Orbit. Pemenang Indonesia Customer Experience Award diumumkan melalui webinar bertema “New Strategies in Managing Customer Experience: How to Respond Digital Disruption and Pandemic Challenge” yang berlangsung pada 17 Desember 2020.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, pencapaian ini menjadi yang spesial bagi kami karena dengan penghargaan ini menjadi bukti bahwa produk dan layanan Telkomsel membawa manfaat untuk masyarakat.

”Kami pun memaknai apresiasi tersebut dengan terus bergerak maju memperkuat upaya perusahaan dalam mengedepankan prinsip customer-centric di setiap penyediaan produk dan layanan bagi seluruh segmen pelanggan. Penghargaan ini juga memberikan semangat bagi kami untuk terus memberikan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di manapun dan situasi apapun,” katanya, Minggu (20/12/2020).

Indonesia Customer Experience Award adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA bersama Business Digest, lembaga survei yang tergabung di dalam Grup SWA. Setiap penerima penghargaan di ajang ini merupakan merek-merek peraih indeks tertinggi pada survei Indonesia Customer Experience Index (ICX Index) yang melibatkan 3.000 responden dari enam kota. Pada survei tersebut, responden diminta untuk menilai merek-merek yang pernah digunakan berdasarkan empat variabel, yaitu kognitif, afektif, perilaku, dan sosial, dalam skala 1–10. Secara keseluruhan, terdapat 316 merek dari 110 kategori produk yang berhasil terjaring dari survei ICX Index.

Telkomsel, sebagai pemenang dalam Indonesia Customer Experience Award, dianggap telah mengusung strategi baru dan terus berinovasi di tengah kondisi industri yang semakin kompleks. Dengan begitu, Telkomsel mampu beradaptasi terhadap berbagai tantangan dan perubahan yang muncul akibat dari pandemi COVID-19. Hal tersebut tampak dari tiga produk dan layanan Telkomsel yang memenangkan penghargaan sebagai Champion Indonesia Customer Experience 2020, yaitu simPATI (Kategori Prepaid Card), GraPARI (Kategori Customer Touch Point), dan Telkomsel Orbit (Kategori Home Internet Wireless Broadband).

Baik simPATI, GraPARI, maupun Telkomsel Orbit konsisten mengutamakan pelanggan di setiap solusi yang diberikan. Melalui simPATI, Telkomsel menghadirkan varian layanan data yang mampu memenuhi berbagai preferensi pelanggan dalam memenuhi gaya hidup gitalnya. Hal tersebut ditunjukkan dengan ketersediaan paket data OMG!, Combo Sakti, Kuota Ketengan, kartu perdana simPATI Entertainment, hingga paket bundling dengan berbagai layanan digital terdepan, yang kini telah disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas digital masyarakat.

Kemudian, GraPARI konsisten hadir sebagai unit pelayanan pelanggan yang holistis, dengan mengedepankan konsep layanan berbasis digital, melalui GraPARI Digital dan GraPARI Virtual. Sedangkan Telkomsel Orbit, selaku solusi internet rumah serba digital, menghadirkan berbagai kemudahan di setiap customer journey. Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pemesanan, pemasangan, hingga penggunaan yang dapat dilakukan sendiri secara cepat melalui ekosistem digital Telkomsel Orbit yang inklusif.

“Telkomsel mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya pelanggan yang telah memberikan kepercayaan penuh atas pemanfaatan produk dan layanan Telkomsel. Ke depan, Telkomsel akan mengembangkan transformasi digital perusahaan sebagai leading digital telco company lebih jauh lagi dengan terus berinovasi dan menjadi pintu gerbang solusi dan inovasi digital yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhan telekomunikasi dan digital di kehidupannya sehari-hari,” pungkas Denny.

(azm)

 


Terkait Ekonomi Bisnis
Cetak Laba Rp3,58 T di Semester I 2025, Pegadaian Berperan Terus MengEMASkan Indonesia
Ekonomi Bisnis
Cetak Laba Rp3,58 T di Semester I 2025, Pegadaian Berperan Terus MengEMASkan Indonesia

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – PT Pegadaian mengukir kinerja positif selama semester I tahun 2025. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 29,3% YoY dari sebelumnya Rp. 93,6 triliun naik menjadi Rp. 121,1 triliun. Kemudian Outstanding Loan (OSL) Gross tumbuh sebesar 31,8% YoY dari Rp. 77,02 triliun menjadi Rp. 101,5 triliun. Sementara itu Laba Bersih tumbuh sebesar 23,1% dari Rp. […]

Kanwil DJP Jabar I Gelar Peluncuran Piagam Wajib Pajak: Komitmen Layanan Adil, Transparan, dan Akuntabel
Ekonomi Bisnis
Kanwil DJP Jabar I Gelar Peluncuran Piagam Wajib Pajak: Komitmen Layanan Adil, Transparan, dan Akuntabel

Kanwil DJP Jawa Barat I menggelar peluncuran Piagam Wajib Pajak di aula Gedung Keuangan Negara Kota Bandung, Jumat (1/8/2025).

BSI dan Prudential Syariah Perluas Akses Proteksi dan Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah Nasional
Ekonomi Bisnis
BSI dan Prudential Syariah Perluas Akses Proteksi dan Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah Nasional

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), yang didasari komitmen bersama untuk memperluas inklusi keuangan syariah, memperkuat kemitraan strategis melalui layanan bancassurance. Sinergi antara kedua pemimpin industri ini akan menghadirkan solusi proteksi yang relevan dan lebih mudah diakses oleh keluarga Indonesia melalui kanal bancassurance, sekaligus […]

LinkUMKM, Platform Digital BRI yang Telah Dimanfaatkan 12,9 Juta UMKM untuk Naik Kelas
Ekonomi Bisnis
LinkUMKM, Platform Digital BRI yang Telah Dimanfaatkan 12,9 Juta UMKM untuk Naik Kelas

RADARBANDUNG.id, JAKARTA– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmen dalam mendorong UMKM naik kelas di Indonesia. Melalui platform digital LinkUMKM, BRI menghadirkan ekosistem pemberdayaan yang menyeluruh, mulai dari pemetaan kapasitas usaha hingga pendampingan dan pelatihan berbasis kebutuhan. LinkUMKM dirancang sebagai jawaban atas tantangan utama pengusaha UMKM, yakni keterbatasan akses terhadap informasi, […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.