News

Aplikasi Tantan Berevolusi dari Dating App Menjadi Social+

Radar Bandung - 24/12/2020, 02:32 WIB
Oche Rahmat
Oche Rahmat
Tim Redaksi
Aplikasi Tantan Berevolusi dari Dating App Menjadi Social+

RADARBANDUNG.idPANDEMI Covid -19 membuka mata bahwa koneksi sosial dan hiburan positif juga merupakan kebutuhan yang dasar. Demikian juga dengan Aplikasi Tantan, yang meluncur Juli 2018. Kini aplikasi tersebut melakukan perombakan menanggapi perubahan perilaku para pengguna app yang terjadi selama pandemi global.

  • Aplikasi Tantan berevolusi

Jack Wu selaku Senior Director, Business Development & Branding Department of Tantan Inc., merangkum strategi baru Tantan sebagai Social+, yaitu sebuah ekosistem baru dari strategi pan-entertainment yang akan melihat Tantan berevolusi dari status sebelumnya sebagai aplikasi kencan, menjadi sebuah platform sosial dan entertainment yang menyeluruh, guna menjangkau generasi pengguna yang baru.

Istilah pan-entertainment sendiri merujuk pada produk kreatif multi-level yang pengembangannya dari kekayaan intelektual, contohnya gim dan film.

Ekosistem pan-entertainment Tantan terbangun dalam atas empat pilar, yaitu: Fitur Baru, Teknologi Baru, Konten Baru, dan Model Bisnis Baru.

“Dengan strategi Social+, konsumen akan merasakan fitur-fitur baru seperti Social+ Live Streaming, yang telah kami luncurkan baru-baru ini dan telah mengalami pertumbuhan pesat sejak pandemi, bersama dengan fungsi aplikasi menarik lainnya seperti Social+ Mobile Game (teknologi baru), Social+ Content (pengalaman konten baru), dan Social+ New Retail (model bisnis baru),” ujar Jack Wu.

Dengan Social+ Live Streaming, pengguna Tantan sekarang dapat berinteraksi langsung dengan pengguna lain selagi mereka mengembangkan koneksi sosial mereka.

Social+ Mobile Game Tantan, yang sedang penggarapan untuk peluncuran pada Kuartal 1 tahun 2022 akan berbasis teknologi 5G baru dengan kombinasi teknologi AR/VR untuk menghadirkan sebuah pengalaman berbeda.

Memahami bahwa pasar Indonesia adalah salah satu konsumen konten yang paling antusias pada kawasan ini, strategi Social+ Content akan berfokus pada lisensi konten dari Korea, Cina dan Jepang.

Baca Juga: SEECRET, Aplikasi Kirim Pesan Super Rahasia Buatan Indonesia

Serta memberdayakan lebih dari 50+ mitra content provider dan multi channel network melalui program training dengan memberikan pelatihan dan meningkatkan traffic bagi creator.

  • Super Star Celebrity Producing Project

Selain itu, Tantan akan membantu brand menemukan dan bermitra dengan creator yang inovatif untuk berkolaborasi dalam kampanye untuk membangun awareness dan menarik pelanggan baru.

Serta memberikan pelatihan bagi mereka yang bercita-cita menjadi influencer atau KOL.

Baca Juga: Fitur Baru di Aplikasi Pikobar, Warga Jabar dan Dokter Bisa Chatingan Soal Covid-19

Melalui platform Super Star Celebrity Producing Project, dengan gelaran sekitar akhir 2021 atau awal 2022, Tantan akan membina users untuk merealisasikan impian mereka menjadi superstar.

Dengan strategi Tantan Social+ Retail, Tantan akan membentuk kemitraan dengan brand lokal untuk membuat Tantan Cafe atau Tantan Restaurant, untuk menghadirkan gaya hidup Tantan yang unik secara offline.

“Industri pan-entertainment di Asia terus berkembang pesat saat pandemi ini. Bersosialisasi dan entertainment kini telah menjadi sebuah kebutuhan dasar,” pungkasnya.

(pra)


Terkait Ekonomi Bisnis
Kinerja Moncer, BTPN Syariah Catat Laba Rp644 Miliar di Paruh Pertama 2025
Ekonomi Bisnis
Kinerja Moncer, BTPN Syariah Catat Laba Rp644 Miliar di Paruh Pertama 2025

RADARBANDUNG.id – PT Bank BTPN Syariah Tbk membukukan kinerja solid pada paruh pertama 2025, ditandai dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 16,6 persen secara tahunan (YoY) menjadi Rp644 miliar. Pencapaian ini ditopang oleh strategi perseroan dalam menjaga kualitas pembiayaan melalui pendampingan intensif dan berbagai program apresiasi bagi nasabah. Direktur BTPN Syariah, Fachmy Achmad, menyatakan bahwa kualitas […]

DJP dan Ditjen Dukcapil Sepakati Penggunaan NIK untuk Layanan Pajak
Ekonomi Bisnis
DJP dan Ditjen Dukcapil Sepakati Penggunaan NIK untuk Layanan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) melakukan perjanjian kerja sama.

The Papandayan dan Pago Restaurant Raih Penghargaan di Ajang Haute Grandeur Global Awards 2025
Ekonomi Bisnis
The Papandayan dan Pago Restaurant Raih Penghargaan di Ajang Haute Grandeur Global Awards 2025

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- The Papandayan dengan bangga mengumumkan keberhasilannya di ajang bergengsi Haute Grandeur Global Awards 2025, dengan meraih berbagai penghargaan yang mencerminkan komitmen tanpa henti properti ini terhadap keunggulan layanan dan kepuasan tamu. Dalam ajang penghargaan tahun ini, The Papandayan memperoleh penghargaan sebagai: Best City Hotel in Indonesia Best Classic Hotel in Indonesia Best Hotel […]

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1447 Hijriah, YBM PLN Gelar Khitanan Massal
Ekonomi Bisnis
Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1447 Hijriah, YBM PLN Gelar Khitanan Massal

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (YBM PLN UIP JBT) menyelenggarakan kegiatan sosial khitanan massal secara gratis bagi 55 anak dari keluarga pra sejahtera di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung. Mengusung tema “Bina Iman dan Akhlak Generasi Bangsa”, kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian PLN UIP […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.