Telkomsel dan Zenius berkolaborasi mengadakan kompetisi bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab” dengan total hadiah senilai lebih dari Rp400 juta.
RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Telkomsel dan Zenius kembali berkolaborasi untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan.
Kali ini, dengan mengadakan kompetisi untuk menjaga semangat belajar siswa pada awal semester genap tahun ajaran 2020/2021.
Bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab”, pendaftaran kompetisi ini telah dibuka bagi siswa SMA dan sederajat seluruh Indonesia.
Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman tsel.me/IBJ atau dapat langsung pada aplikasi Zenius mulai 8 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021.
Total hadiah kompetisi Telkomsel dan Zenius Rp400 juta lebih
Kompetisi melibatkan lebih dari 3.500 sekolah dengan total hadiah senilai lebih dari Rp400 juta.
Dan akan berlangsung hingga pengumuman pemenang pada Maret 2021.
Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga katakan, Zenius percaya proses belajar harus menyenangkan.
Agar siswa tergerak untuk mempelajari hal-hal baru serta mampu menerapkan apa yang mereka pelajari secara menyeluruh.
”Proses belajar ini dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk belajar secara aktif dan untuk berpikir kritis,” ucapnya, Selasa (29/12/2020).
“Karena itu, bersama Telkomsel kami turut menjaga semangat belajar siswa Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik salah satunya kompetisi Ilmupedia Berani Jawab,” katanya.
Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto lebih lanjut menjelaskan, Telkomsel gembira atas kolaborasi dengan Zenius.
”Telkomsel akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia dengan pemanfaatan teknologi terkini,” akunya.
Telkomsel dan Zenius belum lama ini juga telah merampungkan serangkaian kolaborasi yang kegiatannya untuk siswa, seperti Ilmupedia dan Zenius-Telkomsel Scholarship Test (ZTST).
Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Kelas Parenting Kiat Sukses Mengasuh Anak di Masa Pandemi
Rangkaian kegiatan menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan pendapatan finansial Zenius yang meningkat lebih dari 70 persen pada semester kedua 2020 dari semester dua 2019.
Sejak November 2020, pengguna Telkomsel telah mendapat keuntungan berupa potongan harga spesial hingga 15% untuk mengakses paket belajar Zenius tanpa biaya dan syarat tambahan.
Baca Juga: Telkomsel Ajak Komunitas Gaming Mengharumkan Nama Bangsa di SuperGamerFest Awards
Target jangkau pelajar SMA dan sederajat seluruh Indonesia
Pada kompetisi Ilmupedia Berani Jawab kali ini, Telkomsel dan Zenius memiliki target menjangkau pelajar tingkat SMA dan sederajat seluruh Indonesia.
Telkomsel dan Zenius meyakini kolaborasi antara penyedia akses pendidikan berbasis teknologi dan penyelenggara telekomunikasi digital dapat menghadirkan skema pendidikan berkualitas bagi lebih banyak pelajar Indonesia.
Keduanya berkomitmen memperkuat kolaborasi serta meluncurkan beragam inovasi, dan inisiatif untuk membawa kompetensi pendidikan Indonesia ke tingkat global.
(azm)