News

Jaga Semangat Belajar, Telkomsel dan Zenius Gelar Kompetisi “Ilmupedia Berani Jawab Season 2”

Radar Bandung - 30/12/2020, 00:25 WIB
Oche Rahmat Ali Yusuf
Oche Rahmat, Ali Yusuf
Diedit oleh Redaksi
Jaga Semangat Belajar, Telkomsel dan Zenius Gelar Kompetisi “Ilmupedia Berani Jawab Season 2”
Telkomsel dan Zenius berkolaborasi menghadirkan kompetisi “Ilmupedia Berani Jawab” dengan total hadiah senilai lebih dari Rp 400 juta untuk siswa SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Telkomsel dan Zenius berkolaborasi mengadakan kompetisi bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab” dengan total hadiah senilai lebih dari Rp400 juta.

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Telkomsel dan Zenius kembali berkolaborasi untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan.

Kali ini, dengan mengadakan kompetisi untuk  menjaga semangat belajar siswa pada awal semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab”, pendaftaran kompetisi ini telah dibuka bagi siswa SMA dan sederajat seluruh Indonesia.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman tsel.me/IBJ atau dapat langsung pada aplikasi Zenius mulai 8 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021.

Total hadiah kompetisi Telkomsel dan Zenius Rp400 juta lebih

Kompetisi melibatkan lebih dari 3.500 sekolah dengan total hadiah senilai lebih dari Rp400 juta.

Dan akan berlangsung hingga pengumuman pemenang pada Maret 2021.

Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga katakan, Zenius percaya proses belajar harus menyenangkan.

Agar siswa tergerak untuk mempelajari hal-hal baru serta mampu menerapkan apa yang mereka pelajari secara menyeluruh.

”Proses belajar ini dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk belajar secara aktif dan untuk berpikir kritis,” ucapnya, Selasa (29/12/2020).

“Karena itu, bersama Telkomsel kami turut menjaga semangat belajar siswa Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik salah satunya kompetisi Ilmupedia Berani Jawab,” katanya.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto lebih lanjut menjelaskan, Telkomsel gembira atas kolaborasi dengan Zenius.

Baca Juga: Telkomsel dan JakTent Hadirkan The NextDev Summit 2020, Beri Wadah Inklusif Pelaku Industri Kreatif Digital

”Telkomsel akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia dengan pemanfaatan teknologi terkini,” akunya.

Telkomsel dan Zenius belum lama ini juga telah merampungkan serangkaian kolaborasi yang kegiatannya untuk siswa, seperti Ilmupedia dan Zenius-Telkomsel Scholarship Test (ZTST).

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Kelas Parenting Kiat Sukses Mengasuh Anak di Masa Pandemi

Rangkaian kegiatan menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan pendapatan finansial Zenius yang meningkat lebih dari 70 persen pada semester kedua 2020 dari semester dua 2019.

Sejak November 2020, pengguna Telkomsel telah mendapat keuntungan berupa potongan harga spesial hingga 15% untuk mengakses paket belajar Zenius tanpa biaya dan syarat tambahan.

Baca Juga: Telkomsel Ajak Komunitas Gaming Mengharumkan Nama Bangsa di SuperGamerFest Awards

Target jangkau pelajar SMA dan sederajat seluruh Indonesia

Pada kompetisi Ilmupedia Berani Jawab kali ini, Telkomsel dan Zenius memiliki target menjangkau pelajar tingkat SMA dan sederajat seluruh Indonesia.

Telkomsel dan Zenius meyakini kolaborasi antara penyedia akses pendidikan berbasis teknologi dan penyelenggara telekomunikasi digital dapat menghadirkan skema pendidikan berkualitas bagi lebih banyak pelajar Indonesia.

Keduanya berkomitmen memperkuat kolaborasi serta meluncurkan beragam inovasi, dan inisiatif untuk membawa kompetensi pendidikan Indonesia ke tingkat global.

(azm)


Terkait Ekonomi Bisnis
BRI Luncurkan Kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX, Perkuat Inklusi Keuangan Digital di Indonesia
Ekonomi Bisnis
BRI Luncurkan Kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX, Perkuat Inklusi Keuangan Digital di Indonesia

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menegaskan posisinya sebagai pelopor layanan keuangan digital di Indonesia. Dalam upaya mendorong inklusi dan literasi keuangan berbasis teknologi, BRI menjalin kolaborasi strategis dengan INDODAX, platform jual-beli aset kripto terbesar di Indonesia, melalui peluncuran kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX. Inisiatif ini menyasar komunitas tech-savvy, […]

Tumbler Eksklusif Stanley 1913 Temani Maybank Marathon 2025
Ekonomi Bisnis
Tumbler Eksklusif Stanley 1913 Temani Maybank Marathon 2025

RADARBANDUNG.id – Stanley 1913, brand global legendaris yang dikenal dengan produk tahan lama dan berkualitas premium, resmi menjadi Official Tumbler Partner Maybank Marathon 2025 yang digelar pada 22–24 Agustus di Bali. Keikutsertaan Stanley 1913 menegaskan komitmen untuk mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan dengan menghadirkan tumbler premium yang dirancang khusus bagi kebutuhan hidrasi para pelari […]

Dorong Budaya Menabung Sejak Dini, OJK Jabar dan Bank BJB Resmikan Mini Bank di SMKN 3 Bandung
Ekonomi Bisnis
Dorong Budaya Menabung Sejak Dini, OJK Jabar dan Bank BJB Resmikan Mini Bank di SMKN 3 Bandung

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Barat bersama Bank BJB menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan dan meresmikan Mini Bank serta Agen BJB di SMKN 3 Kota Bandung, Kamis (20/8),

Apresiasi OJK di Puncak Hari Indonesia Menabung, Jabar Raih Program Literasi Keuangan Terbaik
Ekonomi Bisnis
Apresiasi OJK di Puncak Hari Indonesia Menabung, Jabar Raih Program Literasi Keuangan Terbaik

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan kegiatan Puncak Hari Indonesia Menabung (HIM) dan Bulan Literasi Keuangan (BLK) 2025 di Gedung Dhanapala Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (22/8).

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.