Inka Christie Peluk Nike Ardilla dalam Mimpi

oleh -
Inka Christie Peluk Nike Ardilla dalam Mimpi
Inka Christie (jp)

SOSOK penyanyi Nike Ardilla selalu dikenang sepanjang masa. Kendati jasadnya sudah tiada, penyanyi cantik asal Bandung yang wafat pada1995 ini seolah bangkit kembali lewat lagu-lagunya.

Andai masih hidup, Nike semestinya merayakan ultahnya yang ke 45 pada 27 Desember 2020 lalu.

Nah, sebagai apresiasi pada almarhumah, lagu lawas Cinta Kita yang pernah hits dinyanyikan Nike kembali dirilis.

Namun kali ini tidak hanya vokal Nike. Ada vokal Inka Christie, sahabat Nike Ardilla sejak kecil yang berduet menyanyikan lagu lawas tersebut.

Bagi Inka Christie, menyanyikan lagu mendiang Nike Ardilla sudah sering ia lakukan. Namun hatinya bergetar kala diberi tahu bahwa ia bakal duet dengan Nike Ardilla.

“Begitu tahu saya akan kolaborasi dengan Nike sahabat dekat saya, hati saya jadi bergetar keras. Apalagi ia sudah tiada,” ujar Inka Christie dalam konferensi pers virtual, Senin (28/12).

Inka pun sempat tak mampu menahan emosi ketika syuting klip lagu Cinta Kita. “Suara saya sempat enggak bisa keluar bahkan sampai menangis,” ungkap Inka.

Memori kebersamaan dengan Nike tak bisa terhapus begitu saja dalam benak Inka. Bahkan, sehari sebelum syuting video klip Cinta Kita, Inka Christie mengaku sempat didatangi Nike Ardilla lewat mimpi.

“Seperti nyata, ia datang dan minta dipeluk, Inka belai, lama sekali tapi Nike tidak bicara sepatah katapun,” tutur lady rocker asal Kota Kembang ini.

Menurut Executive Produser Musica Studio, Indrawati Widjaja, pembuatan lagu Cinta Kita ini sebagai bentuk apresiasi pada sosok Nike Ardilla pada hari ulang tahunnya.

“Ide awalnya sudah ada sejak tahun lalu dalam acaranya Nike, ibunda almarhumah dan Inka Christie pilih-pilih lagu. Lantaran Cinta Kita cukup fenomenal dan pernah keduanya nyanyikan, akhirnya buat kolaborasi,” jelas perempuan yang akrab dengan sapaan Bu Acin ini.

(nto)