Tamasya ke Lembang, Wisatawan Asal Bogor Kedapatan Positif Covid-19

oleh -
Tamasya ke Lembang, 1 Wisatawan Asal Bogor Kedapatan Positif Covid-19
Ilustrasi

Satu orang wisatawan objek wisata Farmhouse Lembang yang berasal dari Bogor kedapatan positif Covid-19, berdasarkan hasil rapid test antigen

RADARBANDUNG.id, LEMBANG – Pemkab Bandung Barat melakukan rapid test antigen gratis di kawasan wisata Lembang, menjelang malam pergantian tahun 2021, Kamis (31/12/2020).

Salah satunya, rapid test antigen berlangsung di Farmhouse. Dari hasil test, satu orang pengunjung di objek wisata tersebut kedapatan positif Covid-19.

Public Relation Farmhouse, Intania Setiati mengungkapkan, wisatawan tersebut diketahui satu orang dari rombongan keluarga yang berasal dari Bogor.

“Setelah keluar hasilnya, rombongan itu langsung kami arahkan pulang,” kata Intania, Kamis (31/12/2020).

Ia menyebut, wisatawan yang kedapatan positif Covid-19 di Farmhouse Lembang itu belum sempat masuk ke area wisata, lantaran pengelola melakukan rapid test antigen sebelum yang bersangkutan masuk.

“Satu orang pengunjung itu belum sempat masuk ke area dalam,” ucapnya.

Baca Juga: Tamasya ke Lembang, Pengunjung Dites Rapid Antigen Gratis

Sementara itu, Kabid Pemberantasan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes KBB, Mulyana  mengarahkan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan rapid test antigen melapor ke Puskesmas terdekat.

“Dinkes KBB akan melaporkan hasil rapid test antigen itu ke Provinsi Jabar untuk selanjutnya disampaikan ke Kab/kota domisili pengunjung,” ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik ketika berada di luar rumah saat libur tahun baru 2021.

“Tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan ketika berada di tempat wisata,” pungkasnya.

(kro)