Malam Tahun Baru 2021 di KBB Tanpa Kerumunan, Aa Umbara Ucapkan Terima Kasih

oleh -
Malam Tahun Baru 2021 di KBB Tanpa Kerumunan, Aa Umbara Ucapkan Terima Kasih
Bupati Bandung Barat Aa Umbara di mobil NGUMBARA saat menyosialisasikan pelarangan perayaan pergantian tahun baru 2021.

RADARBANDUNG.id, LEMBANG – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengaku pergantian malam tahun baru 2021 di KBB berlangsung sesuai arahan Pemkab.

Potensi kerumunan masyarakat saat malam pergantian tahun 2020/2021 bisa ditekan.

Menurut Umbara, saat dijumpai di Lembang, Jumat (1/1/2021), saat malam tahun baru 2021 tidak ada kegiatan perayaan yang mengundang kerumunan.

“Alhamdulillah masyarakat mengikuti arahan Pemkab Bandung Barat untuk tidak merayakan pergantian tahun baru,” kata Umbara.

Untuk menyosialisasikan tidak merayakan tahun baru 2021, pihaknya mengoperasikan dua unit kendaraan Nguriling Masyarakat Bandung Barat (NGUMBARA).

“Dari sore (kemarin) kita berkeliling, khususnya di kawasan Lembang yang merupakan simpul kerumunan warga setiap tahunnya,” ucapnya.

Umbara pun mengucapkan terima kasihnya masyarakat dan semua pihak yang telah berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Tamasya ke Lembang, Wisatawan Asal Bogor Kedapatan Positif Covid-19

“Terima kasih kepada semuanya, terutama kepada masyarakat yang menjalankan arahan dari pemerintah untuk tidak merayakan tahun baru,” imbuhnya.

Terkait operasional tempat wisata, khususnya Lembang beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

“Saya mengimbau tetap jalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” tandasnya.

Baca selanjutnya: Mobil NGUMBARA