Belajar Tatap Muka di Sekolah KBB Ditunda

oleh -
Disdik Bandung Barat Verifikasi SMP yang Ajukan Belajar Tatap Muka
Ilustrasi siswi sekolah (Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos)

Dinas Pendidikan KBB menunda belajar tatap muka di sekolah, lantaran penyebaran Covid-19 yang masih tinggi

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Kab. Bandung Barat (KBB) kemungkinan besar diperpanjang. Hal ini mengingat penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KBB, Asep Dendih mengatakan, persiapan pelaksanaan belajar tatap muka di KBB sejauh ini masih berlangsung pada setiap sekolah.

“Sepertinya diperpanjang (PJJ) tetapi 39 instrumen tetap harus sekolah penuhi dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka nanti,” katanya.

Menurutnya, selanjutnya pengawas pembina lingkungan Disdik KBB akan melakukan verifikasi ke lapangan untuk mendapat informasi real terkait kesiapan sekolah.

Baca Juga: Pekan Ini, Bandung Barat Masuk Zona Merah

“Jika sudah ada izin Satgas Covid-19 KBB, sekolah sudah siap menjalankan pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Selanjutnya, pihak sekolah pun harus memeroleh izin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dari orang tua, komite sekolah serta aparat kewilayahan.

Baca Juga: Rencana Sekolah Tatap Muka Januari Dievaluasi Pemerintah

“Karena baik pemerintah desa maupun kecamatan serta pihak TNI dan Polri lebih mengetahui kondisi wilayahnya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa, Dicky mengatakan, kebijakan pemerintah memperpanjang PJJ ada sisi baik dan buruknya.

“Dari segi penyampaian materi pembelajaran tidak optimal jika secara online. Tetapi jika dipaksakan tatap muka resikonya besar juga,” ucapnya.

 (kro)