Danlanud Husein Sastranegara Ikuti Rakor PPDB SMA Pradita Dirgantara

oleh -
Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman,S.T., M.M. dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Isna Ali Gusman beserta pengurus serta Kepala Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara Letnan Kolonel Adm Ridwan Syaparudin, S.E mengikuti Rapat Koordinasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara T.A 2021/2022.

RADARBANDUNG.id- Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman,S.T., M.M. dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Isna Ali Gusman beserta pengurus  serta Kepala Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara Letnan Kolonel Adm Ridwan Syaparudin, S.E mengikuti  Rapat Koordinasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara T.A 2021/2022 yang dipimpin Asisten Personel ( Aspers) Kasau Marsda TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han) secara Vicon, Selasa (12/1/2021).

Ny. Isna Ali Gusman beserta pengurus mengikuti Rapat Koordinasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara T.A 2021/2022.

Dalam pengarahanya Aspers Kasau mengatakan bahwa salah satu yang menjadi perhatian dan atensi  Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Bahwa Pendidikan sebagai pondasi esensial yang akan menentukan kualitas guna  membangun TNI Angkatan Udara  yang disegani di Kawasan,” tegasnya.

Dijelaskannya SMA yang memiliki jargon ‘Terbang Mendunia’ ini menjalin kerjasama dengan berbagai institusi baik di dalam maupun di luar negeri. Akademi Angkatan Udara, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas  Dharma, Schoters dan LAPAN adalah sebagian institusi yang bekerja sama dengan SMA Pradita Dirgantara.Jelas Aspers Kasau.

Sedangkan untuk kerjasama luar negeri SMA Pradita Dirgantara menjalin kerjasama dengan Institut Francais, Meikei High School Jepang, Tennoji University Japan, Michigan State University, Nothern Illinois University. SMA Pradita Dirgantara juga menjadi kandidat IB (International Baccalaureate) pada tahun 2020 dan menjadi anggota UNESCO ASPNet di tahun yang sama.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara Kolonel Kes Dr. Yulianto Hadi, menyampaikan  SMA Pradita Dirgantara  menggunakan kurikulum Standar Nasional Pendidikan dengan ditambahkan Global Competences dengan harapan agar siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara menjadi manusia yang memiliki kompetensi global dan siap bersaing di dunia Internasional.

Banyak prestasi yang sudah berhasil diraih oleh siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara baik di bidang akademik maupun non akademik, salah satunya siswi Dheyang dan Hidayah yang mampu meraih medali emas pada Kompetisi FIKSI 2020 melalui karya Klana.it dan siswa Ardi Syahda yang berhasil meraih medali perak fisika pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020.

Tidak hanya di kancah nasional, siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara juga berhasil meraih prestasi di kancah Internasional, diantaranya adalah Ratu Putri Dewi yang menjadi juara 2 menulis esai di Melbourne University dan Felicia Tiffany serta Eilmuddin Ahmad yang berhasil mendapatkan medali emas di ajang NASPO dan I2ASPO melalui alat pendingin untuk APD yang diberi nama PC-Box.

(mun)