Lanud Husein Sastranegara Dukung Jungar Paskhas

oleh -
Terjun penyegaran menjadi kegiatan rutin yang diadakan setahun sekali, selain merupakan program kerja Operasi Korpaskhas dibidang latihan, kegiatan ini juga dapat menjadi pemelihara kemampuan terjun para prajurit Korpaskhas.

RADARBANDUNG.id- Pesawat C-130 Hercules A-1321 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma dengan pilot Mayor Pnb Putut   mendukung pelaksanaan penerjunan Penyegaran (Jungar) gabungan dari Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas Tahun 2021 di Apron Base Operasi Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (12/1/2021).

Pesawat C-130 Hercules A-1321 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma dengan pilot Mayor Pnb Putut mendukung pelaksanaan penerjunan Penyegaran (Jungar) gabungan dari Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Dukungan diawali dengan briefing penerbangan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara, Mayor Lek I Ketut Wiratmaja,S. SiT.mewakili Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman,S.T.,M.M.  Kegiatan penerjunan statik yang  diikuti 192  penerjun melaksanakan penerjunan dengan Droping Zone Lanud Sulaiman Bandung.

Terjun penyegaran menjadi kegiatan rutin yang diadakan setahun sekali, selain merupakan program kerja Operasi Korpaskhas dibidang latihan, kegiatan ini juga dapat menjadi pemelihara kemampuan terjun para prajurit Korpaskhas baik di Markas Komando maupun satuan jajaran paskhas diseluruh Indonesia.

”Latihan ini bertujuan untuk melatih skill dan meningkatkan profesionalisme prajurit Paskhas,” ujar Kepala Dinas Operasi Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Mores Bonte, Spd.

(mun)