Positif Covid-19, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Batal Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -
Bupati badnung barat aa umbara
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani tes PCR (polymerase chain reaction) 12 hari yang lalu.

Aa Umbara dipastikan tidak bisa menjalani vaksinasi Covid-19 karena kini masih harus menjalani pemulihan.

Sesuai rencana, Aa Umbara bersama unsur Forkopimda Bandung Barat akan menjalani penyuntikan perdana vaksin Covid-19 di Bandung Barat, Kamis esok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung Barat, Hernawan Widjayanto menegaskan, orang yang pernah terpapar Covid-19 kemungkinan besar tidak bisa menjalani vaksinasi.

Baca Juga: Hengky Kurniawan: Saya Baik-baik Saja, Tak Perlu Takut Disuntik Vaksin Covid-19

“Pertimbangannya, untuk secara umum yang sudah terpapar tidak perlu divaksinasi untuk saat ini,” katanya saat ditemui Radar Bandung di Gedung Farmasi, Cikalongwetan, Rabu (13/1).

Sementara itu, Dinkes saat ini masih memfokuskan pengawasan ekstra terhadap asupan gizi dan stamina bupati.

Baca Juga: Lama Tak Muncul, Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Istri Positif Covid-19

“Untuk menguatkan kondisi bupati, Dinkes turut membantu dan memperhatikan vitamin serta meningkatkan imun tubuh agar bisa bekerja kembali,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Bandung Barat, Asep Sodikin belum dapat memastikan siapa saja sosok pelayan publik yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap pertama di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Seperti diketahui pak wakil (wakil bupati) sudah mengikuti uji vaksin,” katanya.

(kro)