DPW KPK Tipikor Jabar Berikan Bantuan Warga Terdampak Longsor

oleh -
BAKSOS : DPW KPK Tipikor Jawa Barat distribusikan sejumlah paket sembako bagi warga terdampak longsor di DesaCihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Rabu (13/1/2021) (Foto : GATOT POEDJI UTOMO/ RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.ID – DPW KPK Tipikor Jawa Barat distribusikan sejumlah paket sembako bagi warga terdampak longsor di DesaCihanjuang, Kecamatan Cimanggung.

Ketua Umum DPW KPK Tipikor Jawa Barat, Heri Sismoro mengatakan, bantuan sosial yang diberikannya tersebut bukan semata untuk seremonial saja, namun, kata dia, pemberian bantuan ini merupakan suatu kewajiban.

“Intinya kita saling memahami dan berbagi terhadap sesama terutama dengan yang membutuhkan,” kata Heri, di lokasi, Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, DPW KPK Tipikor Jawa Barat memberikan sebanyak 34 paket sembako, serta kebutuhan lainnya seperti baju dan keperluan balita.

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, Heri menambahkan, selain kebutuhan sembako perlu diperhatikan juga tingkatkebugaran atau dari sisi kesehatan, terutama anak-anak maupun balita.

“Jadi tidak hanya makanan saja yang diperlukan. Namun vitamin dan lainnya juga perlu diberikan,” ucapnya.

Terkait rencana akan adanya bantuan susulan dari DPW KPK Tipikor Jabar, Heri mengatakan, pihaknya akan berupaya memberikan bantuan secara bertahap sesuai kemampuan.

“Mudah-mudahan kami bisa kembali memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana,” pungkasnya.

(gat)