Terjun ke Industri Musik, Tissa Biani Rilis Lagu “Bahagia Sama Kamu”

oleh -
Terjun ke Industri Musik, Tissa Biani Rilis Lagu "Bahagia Sama Kamu"
Tissa Biani

RADARBANDUNG.id – DIKENAL sebagai pesinetron muda dengan banyak judul FTV yang sudah dibintangi, rupanya Tissa Biani punya kemampuan lain, yakni dalam bidang musik. Awal 2021, Tissa mencoba peruntungannya dengan merilis single ‘Bahagia Sama Kamu’.

Single perdana buatan Sandy Canester itu menandai perjalanan Tissa sebagai penyanyi solo.

Ketertarikan dara 18 tahun tersebut pada musik bukan main-main. Sejak kecil Tissa sudah menunjukkan kesenangannya pada dunia tarik suara.

Ia mengenal begitu banyak musik dan juga belajar bermain gitar dan piano. Beberapa kali pun ia terlibat proyek musik dengan musisi tanah air.

Melihat bakat dan karakter suara Tissa yang khas, Sandy Canester Kun langsung menawarkan sebuah lagu ciptaannya. Gayung bersambut, Tissa ternyata merasa berjodoh dengan lagu tersebut.

Kebetulan Sandy adalah orang pertama yang mengajarkan Tissa bermain gitar pada 2014 silam, saat itu ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Keterlibatan Sandy pada lagu ini akhirnya tidak sekadar menciptakan lagu. Pelantun hits ‘Sabtu Minggu’ itu juga turut memproduseri Tissa. Sandy secara totalitas memberikan yang terbaik.

Bagi Tissa, tembang ‘Bahagia Sama Kamu’ merupakan kesempatan yang tidak bisa dia tolak. Ada banyak aspek yang membuat ia setuju menerima ‘pinangan’ Sandy sebagai musisi.

Baca Juga: Konser Plantasia Bottle Smoker: ”Dengarkan” Musik 90 Menit, Lombok Hijau jadi Matang

“Ini memang perdana aku punya lagu sendiri. Pertama kali aku ‘mulai dari 100’ yang merupakan perfect start buat aku. Kemudian, aku ketemu orang yang pas, produser yang pas, lagu yang oke juga, lalu kenapa enggak dijalani. Benar-benar aku mengerjakan ini pakai hati dan aku mencintai hobi baru aku,” kata Tissa.

Lirik lagu ‘Bahagia Sama Kamu’ menurut Tissa sangat cocok dengan kehidupannya sebagai seorang remaja.

Baca Juga: Musisi Kapal Pesiar Banting Stir, Alfin Coba Peruntungan di Musik Indonesia

Cinta-cinta yang berbunga dan bagaimana bisa tampil percaya diri dari luar dan dalam di usianya kini, bagi Tissa adalah sesuatu yang patut diabadikan.

“Aku usia remaja ketika mendambakan seorang pria yang aku cinta itu mencintaiku apa adanya. Baper-bapernya sama sih seperti yang aku bayangkan usia muda. Makanya aku nyaman dengan lagu ini. Aku menyanyikan lagu yang benar-benar ku suka,” jelasnya.

Soal aransemen, Sandy mengaku sangat ekstra hati-hati menggarap musik untuk lagu ‘Bahagia Sama Kamu’.

Baca Juga: Lagu Baru Mocca Diterjemahkan ke Bahasa Jepang

“Gue buatnya sangat memikirkan banget kalau ini cocok untuk karakter Tissa yang cuek kesehariannya tapi gue pengin ada karakter yang girly nya juga. Dua-duanya enggak boleh hilang. Tissa yang rock and roll dan girly,” ujar Sandy.

Menurut Sandy, Tissa sebagai pendatang baru punya karakter vokal yang sangat kuat.

Ia juga melihat hasrat bermusik Tissa yang begitu besar dan bakatnya yang natural. Sandy percaya nantinya Tissa akan bersinar dalam dunia musik.

Sebegitu seriusnya, Sandy pun bekerjasama dengan Tissa tidak sebatas produser dan pencipta lagu. Lagu Tissa ini juga dinaungi label Sandy bernama Wiken Music.

Ia pun menggandeng sutradara kenamaan Upie Guava untuk menggarap klip ‘Bahagia Sama Kamu’.

Lihat Video Musik Tissa Biani – Bahagia Sama Kamu

(fid/radarbandung)