Waduh, Perawat dan Pasien Wisma Atlet Sudah Begituan Berkali-kali Tanpa APD

oleh -
Waduh, Perawat dan Pasien Wisma Atlet Sudah Begituan Berkali-kali Tanpa APD
Aktivitas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. (Hanung Hambara/Jawa Pos)

RADARBANDUNG.id – POLRES Metro Jakarta Pusat menemukan beberapa fakta dalam kasus mes*m sesama jenis antara pasien Covid-19 berinisial JN, 23, dengan oknum tenaga kesehatan (Nakes) RSD Wisma Atlet.

Polisi mendapati oknum perawat dan pasien tersebut sudah berulang kali melakukan perbuatan asusila di RSD Wisma Atlet.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin mengatakan, keduanya melakukan hubungan sesama jenis di kamar mandi ruang isolasi pasien.

Tenaga kesehatan tersebut bahkan melepas Alat Pelindung Diri (APD) agar bisa berhubungan. Hal ini tentu meningkatkan resiko terpapar Covid-19.

“Tenaga kesehatan tersebut membuka pakaian APD-nya. Mereka melakukan hubungan di kamar mandi Tower V. Hal tersebut berulang keesokan harinya,” kata Burhanuddin di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (19/1).

Burhanuddin menuturkan, sang perawat awalnya mengenal pasien RSD Wisma Atlet, JN dari sebuah aplikasi kencan sesama jenis.

Aplikasi tersebut bisa mendeteksi keberadaan teman kencan dalam radius 500 meter. “Akhirnya mereka ketemu di aplikasi (kencan sesama jenis) tersebut dan saling berkomunikasi,” jelasnya.

Melalui aplikasi itu tenaga kesehatan dan pasien JN menjadi saling tahu keberadaan mereka sama-sama pada komplek RSD Wisma Atlet.

Yakni JN mendapat perawatan pada Tower V, sedangkan tenaga medis tersebut bertugas pada Tower III, dan sesekali bertugas pada Tower V.

“Tenaga kesehatan ini mendatangi tersangka ke Tower V. Akhirnya pada 24 Desember 2020, mereka melakukan hubungan seks,” pungkas Burhanuddin.

Dalam kasus ini, setelah melakukan penyelidikan, penyidik menetapkan satu orang tersangka.

“Iya benar. Satu orang (tersangka),” kata Burhanuddin.

Baca Juga: Profesi Perawat Tercoreng Kasus Asusila di RSD Wisma Atlet

Burhanuddin mengatakan, pihak yang ditetapkan sebagai tersangka yakni pasien positif Covid-19 berinisial JN, 23.

Ia diduga sebagai penyebar konten chat mesum pada media sosial.

“Ia bekerja sebagai barista pada toko minuman kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat,’’ imbuhnya.

Sebelumnya, warganet heboh dengan sebuah chat mesum yang viral di media sosial Twitter.

Baca Juga: Nasib Perawat RSD Wisma Atlet yang Viral Berhubungan Intim dengan Pasien Covid-19

Isinya yakni menceritakan jika seorang pria yang berstatus pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, melakukan hubungan intim sesama jenis dengan seorang perawat yang bertugas di sana.

Chat mesum ini akun Twitter @muhammadfariedh unggah. Dalam unggahannya, ia melampirkan sebuah percakapan mesum akun @bottialter.

Chat mesum itu diberi keterangan “ng*w* pake seragam polisi mah udah sering, ng*w* pake seragam APD? Hehe“.

Sedangkan pada isi tangkapan layar, pelaku menceritakan telah melakukan hubungan sesama jenis melalui anus dengan perawat berpakaian APD. Unggahan itu kemudian dilaporkan oleh akun @muhammadfariedh dengan mentautkan akun Pemprov DKI Jakarta, @LAPOR1708, @CepatResponJKT, dan @aduankonten.

(jpc/rb)