14 Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Hits di Bandung

oleh -
14 Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Hits di Bandung

RADARBANDUNG.id – BANDUNG terkenal sebagai kota yang punya pesona wisata. Tak hanya destinasi wisata seru dan menarik, Bandung juga menawarkan destinasi wisata kuliner dengan berbagai tempat makan yang enak.

Destinasi ini menawarkan menu lezat dan tempat yang tak kalah menarik.

Bandung memiliki sederet kafe atau tempat nongkrong yang menjadi destinasi utama anak muda hingga pelancong.

Maklum, udara sejuk serta pemandangan yang asri selalu berhasil memanjakan dan membuat para wisatawan rindu dan cepat ingin kembali.

Termasuk para milenial menjadikan kafe sebagai tempat nongkrong baru bersama sahabat, dan momen berkumpul bersama teman di kafe merupakan sebuah budaya baru akhir-akhir ini.

Tak heran banyak kafe baru bermunculan bak jamur yang mengikuti tren masa kini. Nah, berikut beberapa kafe dan restoran hits di Bandung sebagai referensi.

Tempat Makan Enak dan Hits di Bandung

Tempat makan enak di Bandung
Salah satu menu Rumah None

1. Rumah None

Tempat makan enak di Bandung salah satunya kafe yang terletak di Jalan Taman Kopo Indah, Blok H, No. 76.

Kafe ini menempati satu unit rumah dengan dua lantai. Dengan desain interior modern, Rumah None menampilkan konsep kekinian.

Sajian kuliner Rumah None menonjolkan hidangan kebab, cake, dimsum, aneka camilan, dan mix drink none.

Untuk menu kebab, ada empat varian rasa, yakni kebab klasik, beef cheese mayo, blackpaper, dan full beef. Harga kebabnya Rp25 ribu.

Untuk cake, ada variasi kue manis yang menggugah selera. Seperti bluevelvet, rainbowcake, choco cake, dan redvelvet dengan harga Rp 65 ribu-Rp 85 ribu.

Ada juga sajian dimsum yang jadi jawara Rumah None dengan variasinya yang juga beragam, seperti siomay kepiting, siomay ayam jamur, siomay ayam.

Siomay cumi, lumpia udang kulit tahu, lumpia udang goreng, kwotie, siomay seafood, lumpia ayam, ekado goreng, dan lainnya.

Kafe ini juga menyajikan suasana yang nyaman dan keren untuk spot selfie bersama teman atau keluarga.

Tempat makan enak di Bandung Tropical Vibes

2. Tropical Vibes

Mengusung konsep bak pemandangan pantai, kafe Tropical Vibes meramaikan kuliner Bandung.

Tropical Vibes yang terletak di Jalan Ranggamalela No 8, Bandung juga bisa jadi pilihan tempat makan yang enak dengan menghadirkan menu minuman sehat dengan olahan tak biasa. Ragam minuman jus menjadi andalan.

Konsepnya seperti bar tepi pantai, dengan banyak menu minuman jus yang menyegarkan.

Sebut saja strawberry jus, mangga, buah naga, banana berry (banana strawberry) jus, strawberry steam, classic toast, dan cocoberry toast.

Tidak cuma menu jus original, melainkan juga punya menu mix jus, seperti waterorange (watermelon dan orange), bango juice (banana mango), bangon (banana dan dragon fruit), malon (mango dan melon), dan avobana (avocado+banana+pindakas).

Banderol setiap minumnya mulai dari harga Rp 20 ribu.

Tempat makan enak di Bandung Kedai Rameninpo

3. Kedai Rameninpo

Ramen bukan kudapan baru. Makanan khas Jepang ini menjalar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Selain rasanya yang enak, ramen juga bisa jadi santapan siang ketika perut keroncongan.

Di Bandung ada kedai ramen yang menjual kuah otentik yang beragam. Kuah-kuah ini menjadi ciri khas kedai Rameninpo, yakni kuah niku, tomyum, dan paitan.

Kedai Rameninpo berada di ruang kreatif The Hallway Space, Kosambi, Bandung menyajikan konsep ramen bercita rasa otentik. Gak melulu kuah signature seperti tomyum dan chicken, Rameninpo memiliki dua kuah asli yang diolah kembali.

Menambah kelezatan ramen, semangkuk ramen yang masih panas penuh aneka topping. Isiannya potongan daging sapi yang dimarinasi bercita rasa manis gurih.

Lalu, potongan ajitsuke tamago atau telur setengah matang yang dimarinasi dengan kuah dasi (katsuoboshi dan soyu).

Suwiran jamur kuping dan narutomaki atau fish cake yang sudah jadi ciri khas dari ramen Jepang juga jadi topping ramen. Tidak lupa, Nori, seasamed salted, dan bawang chung jadi sentuhan akhir ramen otentik ini.

Harga seporsi ramen Rp 27.500 untuk gyu dan Rp 25 ribu untuk tori. Pembeli juga bisa memilih mie, ada ramen atau udon, semua sesuai selera.

Tidak cuma mie ramen, Rameninpo juga menyediakan menu nasi dengan kuah niku.

Sprekken Cafe Bandung

4. Sprekken Cafe Bandung

Bangunan modern dengan warna hijau army dan pink menghiasi tampilan Sprekken Cafe di Jalan Bangreng No. 3, Buahbatu Bandung. Kedai makan ini menawarkan ragam makanan Indonesia dan western yang sangat menggoda.

Mengusung konsep tropis, kedai ini sangat colorful dan instagramable, pengunjung bisa berswafoto pada bagian depan kedai. Area dalam cafe juga tidak kalah cantik.

Untuk menu utama kuliner ada menu western sampai Indonesia. Seperti Iga Rica, Sop Buntut Kuah, Nasi Rendang, Dori Sambal Matah, dan Nasi Sambal Mentai.

Menu-menu ini, jadi rekomendasi kedai Sprekken. Bercita rasa Indonesia banget, bumbu rempah dari setiap makanan bisa membuat pengunjung ketagihan.

Sekarang variasi kuliner makanan dan minuman pada kedai ini ada sekitar 105 menu.

Untuk menu western, mengandalkan Carbonara Spaghetti yang sangat creamy.

Banderol makanan dan minuman cukup terjangkau. Mulai Rp10 ribu – Rp45 ribu untuk minuman, dan Rp 35 ribu sampai Rp 80 ribu untuk makanan.

Sprekken Cafe buka setiap hari mulai pukul 07.00 dengan juga menyediakan oleh-oleh Klappertaart yang legit dan juga lezat.

Kedai H04 Halmahera Bandung

5. Kedai H04 Halmahera

Kedai H04 (HOY) menggabungkan kedai kopi dengan working space dalam satu tempat. Berlokasi di Jalan Halmahera, kedai H04 menawarkan sebuah konsep unik dalam menjamu pengunjung.

Bangunan bergaya modern dengan dua lantai ini punya banyak spot untuk pengunjung yang bukan cuma sekedar nongkrong.

Untuk bekerja atau mengerjakan tugas, kedai H04 memberi suasana yang mendukung. Selain itu, ada juga ruangan meeting kapasitas 8-10 orang.

Referensi kuliner Bandung lainnya: Kisah Julie Sutarjana, Dedikasikan Hidup untuk Kuliner Nusantara

Untuk makanan dan minuman, kedai H04 memiliki 7 tenant. Mulai makanan berat, camilan, dessert, dan minuman kopi semuanya ada di sini.

Untuk makanannya, pengunjung bisa memilih menu nasi liwet, dimsum dan cuanki. Ada juga aneka ragam minuman boba, kopi, dan wedang ronde.

Aneka sajian durian, seperti sop durian dan pancake durian juga menjadi menu favorit pengunjung sebagai pencuci mulut. Semua makan dan minum dibanderol harga Rp 8 ribu-Rp 38 ribu.