New PLN Mobile, Ini Deretan Fitur Utamanya yang Memudahkan

oleh -
New PLN Mobile, Ini Deretan Fitur Utamanya yang Memudahkan
Istimewa

RADARBANDUNG.id, CIMAHI – Layanan berbasis online PT PLN (Persero), diharapkan bisa memuaskan para pelanggan. Terbaru, memasuki tahun 2021, pelanggan termasuk di Kota Cimahi sudah bisa mengakses aplikasi New PLN Mobile.

Manager Bagian Pemasaran PT PLN UP3 Cimahi, Nizar Anwaruddin mengatakan, aplikasi ini menawarkan kemudahan informasi bagi pelanggan dengan menghadirkan fitur dan tampilan anyar.

“Kemudahan dalam aplikasi ini antara lain, kemudahan pembelian token dan pembayaran tagihan,” kata Nizar kepada Radar Bandung.

“Pelanggan pascabayar bisa langsung membayar tagihan listriknya dan bagi pelanggan prabayar bisa membeli token langsung dari Aplikasi PLN Mobile,” terangnya.

Aplikasi PLN Mobile ini sebenarnya sudah diluncurkan 31 Oktober 2016 bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-71. Namun kali ini, aplikasi mengalami pengembangan demi memberi layanan maksimal ke masyarakat.

“Intinya PLN Mobile ini sedang kita galakkan agar banyak pengguna yang menikmati fasilitasnya,” ujarnya.

Nizar menyebut, saat ini total ada sekitar 700 ribu pelanggan pada wilayah kerja PLN UP3 Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Dengan jumlah sebanyak itu, pihaknya memiliki target agar pelanggan mau dan bisa memanfaatkan aplikasi layanan New PLN Mobile. Sepanjang 2021, pihaknya menargetkan 200 ribu pelanggan mengunduh layanan tersebut.

Baca Juga:

“Kita akan coba dengan langkah pendekatan dan memberikan pemahaman kepada pelanggan, terkait fitur dan manfaat yang ada dalam aplikasi ini. Selain itu, kami juga menggandeng steakholder buat promosi,” tandasnya.

Dalam upaya merealisasikan target itu, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana turut mengajak pelanggan PLN khususnya wilayah Cimahi untuk memanfaatkan aplikasi New PLN Mobile.

Menurutnya, aplikasi itu dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai keperluan, misalnya, pembayaran pembelian token ataupun pengaduan.

“Aplikasi ini hadir dengan inovasi terbaru yang menawarkan kemudahan layanan sekaligus solusi kelistrikan. Jadi hanya dalam satu genggaman, para pelanggan bisa merasakan kemudahan serta manfaatnya,” kata Ngatiyana.

PLN secara resmi meluncurkan aplikasi New PLN Mobile, Jumat (18/12). New PLN Mobile merupakan aplikasi yang dapat menjawab semua kebutuhan pelanggan dengan kemasan canggih dan futuristik dalam satu genggaman.

Aplikasi New PLN Mobile dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore dengan menghadirkan fitur dan tampilan baru.

New PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Aplikasi ini memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.