RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Kolaborasi dua jenama apparel lokal Bandung hadirkan outfit bersepeda. Adalah Sch dan Cosmic, pemain lama dalam industri fashion apparel Kota Bandung.
Bukan barang lama, awal 2021 mereka sepakat berkolaborasi dalam sebuah etape bertitel ‘Sch x Cosmic’.
Jenama Sch kini berusia 23 tahun, sementara Cosmic sudah berumur 19 tahun. Namun, persahabatan para pendirinya sudah terjalin sejak 25 tahun lalu.
Keduanya dikenal sebagai jenama lokal fashion apparel anak muda tertua di Bandung. Segmen pasarnya juga beririsan, namun masing-masing punya karakteristik berbeda.
Etape ini bisa disebut sebagai kolaborasi paling ditunggu para pecinta fashion apparel.
Terlebih Bandung sendiri pasar clothing line sudah terbentuk dengan sendirinya, seiring menjamurnya clothing line di pusat Kota Bandung.
PR & Promotion Manager Irfan Bijaksana menuturkan, kolaborasi adalah salah satu jalan eksplorasi dan penciptaan baru.
Apalagi Sch dan Cosmic sama-sama melakukan terobosan bersama ketika fenomena industri clothing line lokal muncul era 90-an.
“Pada saat itu jenama-jenama lokal saling mendukung satu sama lain demi memantapkan diri sehingga akhirnya diterima masyarakat dan menjadi tren baru di Indonesia,” kata Irfan.
Dua karakter jenama yang berbeda ini lantas mengusung black and white, sebagai tema line produk kolaborasi variatif dan bernilai tambah.
Pada kolaborasi ini, Sch dan Cosmic merilis beberapa item fashion, sebut saja t-shirt, jaket, sepatu, topi, dan payung serta tumbler yang memberi warna baru di antara identitas produk masing-masing yang sudah mapan.
Baca Juga:
- Fashion Bandung | Koyu Hijab, Berawal dari Iseng dan Modal Rp500 Ribu
- Tiket TO DO, Solusi Membuat Rencana Traveling
“Untuk memberikan kejutan bagi para penggemar, di sisa etape kali ini Sch x Cosmic menghadirkan produk kolaborasi berupa unit sepeda,” imbuhnya.
Produk outwear yang disebutkan tadi bisa menjadi penunjang untuk aktivitas bersepeda yang kini sedang digandrungi.
Keduanya menandai inti kolaborasi ini justru melalu produk flagship yang dihadirkan secara holistik.
Sepeda 100/Cent Collab dirancang khusus untuk kolaborasi ini. Masing-masing jenama punya titel sendiri untuk unit sepeda yang dirilis, yaitu 50/Cent Sch dan 50/Cent Cosmic.
“Hal ini juga menepis stereotip bila kolaborasi biasanya hanya melulu soal co-marketing dan co-branding. Tapi tidak, kali ini keduanya sepakat menghasilkan inovasi,” jelasnya.
Serentak rilis awal 2021, etape Sch x Cosmic ini adalah kolaborasi produk sepeda lengkap dengan outwear penunjangnya.
Konsumen yang penasaran dengan proyek kolaborasi ini bisa mendapatkan outwear bersepeda edisi spesial tersebut di Sch Store (Bandung, Jakarta, Bogor) dan Cosmic Joyhouse (Bandung, Serang, Surabaya).
Etape ini juga dijual melalui marketplace Lazada dan Shopee, serta official website Sch Official dan Cosmic Clothes.
(fid)