Ikatan Istri Partai Golkar Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Yanti Airlangga bersama Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Nurul Arifin dan Mutia Hafid memberikan bantuan sosial untuk korban di dua lokasi banjir di Karawang, Jawa Barat.

Lokasi yang mereka datangi adalah Desa Gempol Tanjungpura dan Desa Karangligar. Bantuan yang diberikan IIPG pada korban banjir kali ini senilai Rp 50 Juta dalam bentuk 800 paket makanan siap saji, mie instan, kornet, beras, pakaian dalam, dan selimut.

“Jumlah bantuan yang kami salurkan sejumlah 50 juta dan disalurkan dalam bentuk bahan makanan serta selimut,” ujar Yanti Airlangga.

Mereka menyalurkan bantuan dengan dua metoda, secara langsung pada masyarakat korban banjir dan melalui Kepala Desa setempat agar pembagian bantuan bisa terpusat.

“Kegiatan sosial ini akan dilakukan IIPG di berbagai daerah di Indonesia yang terkena dampak banjir. Agar masyarakat yang terdampak banjir mampu memenuhi kebutuhan mereka, terlebih di tengah situasi pandemi saat ini mudah-mudahan bisa meringankan,” terang dia.

Sebelumnya, IIPG juga sudah membantu korban banjir di Sumedang, Kab. Bogor, Banjarmasin, Sulut dan tempat-tempat lain. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian Golkar Peduli dan Berbagi untuk Sesama yang sudah satu tahun dilaksanakan oleh IIPG.

(fid)