Pria Kembar Nikahi Perempuan Kembar Secara Bersamaan di Sumedang, Sempat Tertukar Pasangan

oleh -
Pria Kembar Nikahi Gadis Kembar Secara Bersamaan di Sumedang, Sempat Tertukar Pasangan
Lelaki kembar nikahi perempuan kembar di Cimanggung Sumedang (ist)

RADARBANDUNG.id, SUMEDANG – Pria kembar menikahi gadis kembar terjadi di Lebak Gede, Sindanggalih, Cimanggung, Sumedang, Sabtu (27/2). Uniknya, antara mereka sempat tertukar pasangan.

Perempuan kembarnya sama-sama cantik. Begitu juga lelakinya, sama-sama ganteng.

Lelaki kembar ini bernama Ellwanda Julianop Hidayat dan Ellwindi Junianfi Hidayat, umurnya 20 tahun.

Sementara wanita kembar tersebut Rani Nurhaeni dan Rina Nurhayati, umurnya 19 tahun. Ellwanda Julianop Hidayat menikah dengan Rani Nurhaeni.

Sedangkan adiknya Ellwindi Junianfi Hidayat menikah dengan Rini Nurhayati.

Ellwindi mengatakan, bertemu Rini yang saat ini sudah sah menjadi istrinya, berawal dari saudara kembarnya yaitu Ellwanda yang berpacaran lebih dulu bersama Rani.

“Cuma kan pas di sekolah baru tahu kalo ceweknya kembar juga. Ya udah lah dicari-cari terus. Cuma kalau masalah deket belum tau juga,” ujarnya usai melaksanakan pernikahan, Sabtu (27/2/2021).

Pada saat itu, Ellwindi pun tahu bahwa Rini memiliki saudara kembar, dan langsung mencari tahu. Ia kemudian mendekati Rini yang merupakan saudara kembar Rani.

“Saya tahu juga pas Ellwanda sudah punya hubungan sama Rani. Saya langsung tahu kalau Rani ini ternyata punya saudara kembar juga yang bernama Rini,” jelasnya.

“Langsung saja saya dekati,” kata Ellwindi.

Uniknya, disebabkan sama-sama kembar identik, saat pacaran, pasangan kembar tersebut sempat tertukar pasangan.

Bahkan, dua pasangan kembar ini sering tertukar pasangan sampai salah menyebut nama pasangan masing-masing saat masih berpacaran.

“Pada saat pacaran ya itu kadang suka ketuker namanya saya manggil Rani yang nengok Rini,” ucap Ellwindi.

Ayah Ellwanda dan Ellwindi, Nopi Hidayat (51), mengatakan, adanya pernikahan tersebut berawal saat Ellwanda datang ke rumah membawa pacarnya yakni, Rani.

“Nah terus pada saat saya pulang tugas dari Pekanbaru, sang adik bawa pacarnya. Pas dilihat-lihat kok sama persis dengan pacar kembarannya,” ujar Nopi.

Atas hal tersebut, dia sempat kaget dan tak menyangka bahwa kedua anaknya bisa berpacaran dengan wanita yang juga kembar. Hingga akhirnya pasangan kembar ini menikah.

Bahkan, Nopi pun awalnya merasa takut karena Nopi mengira anaknya berpacaran dengan wanita yang sama atau satu orang.

Namun setelah dikenalkan bahwa ternyata dari pihak wanita juga sama kembar, seperti Ellwanda dan Ellwindi.

Nopi mengatakan, setelah mengetahui hal tersebut langsung menghubungi pihak dari perempuan. Nopi juga mengatakan mengenai keinginan dari keduanya untuk menikah bersamaan.

“Kalau keinginannya ya mereka bareng, enggak mau dipisah-pisah. Ya sudah kita barengin saja,” ucap Nopi.

(int/ps/rb)