XTC Vs Moonraker Bentrok di Bandung Barat, 1 Tewas, 5 Orang Diamankan

oleh -
XTC Vs Moonraker Bentrok di Bandung Barat, 1 Tewas, 5 Orang Diamankan
Ilustrasi Foto: Tangkapan layar video

RADARBANDUNG.id, PADALARANG  РBentrok antar dua kelompok bermotor pecah di Jalan Raya Padalarang РPurwakarta, Desa Nyalindung, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat (KBB).

Akibatnya, sejumlah orang mengalami luka dan satu orang meninggal dunia.

Kapolres Cimahi, AKBP Indra Setiawan menjelaskan, bentrok tersebut melibatkan dua kelompok bermotor yakni XTC dan Moonraker. Diduga penyebabnya lantaran ada kesalahpahaman antara keduanya.

“Betul ada bentrok antar XTC dan Moonraker pada Minggu (28/2) kemarin. Diduga akibat kesalahpahaman,” kata Indra di Mapolres Cimahi, Senin (1/3).

Indra menyebut, korban meninggal dunia berasal dari anggota kelompok Moonraker. Selain itu, sejumlah orang mengalami luka-luka.

“Korban meninggal satu dengan luka tusukan dan dua orang korban mengalami luka-luka,” ujar Indra.

Sejauh ini, pihak kepolisian telah mengamankan 5 orang yang diduga berperan sebagai pelaku penganiayaan sehingga menyebabkan satu orang meninggal dunia.

“5 orang terduga pelaku sudah kita amankan. Keterangan mereka sedang kita dalami,” kata Indra.

Baca Juga:

Sementara itu, salah seorang warga menjelaskan, kejadian bermula ketika kedua kelompok tersebut berpapasan sehingga terjadi bentrok tidak bisa dielakkan.

“Saya liat ada orang yang dibawa pake motor dalam kondisi luka berat. Terus ada motor yang dibakar,” katanya.

Baca Juga:

Terpisah, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta, pentolan kedua kelompok tersebut untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Seharusnya ada upaya mediasi agar keduanya berdamai sehingga tidak akan ada kejadian serupa di kemudian hari,” imbuhnya.

(kro)