7 Poin Pernyataan XTC Soal Bentrokan yang Tewaskan 1 Orang di Cipatat

oleh -
7 Poin Pernyataan XTC Soal Bentrokan yang Tewaskan 1 Orang di Cipatat
Foto: Dok. DPP XTC Indonesia

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – DPP XTC Indonesia mengeluarkan pernyataan terkait kejadian bentrokan dengan Moonraker yang terjadi di wilayah Kab. Bandung Barat (KBB), Minggu (28/2/2021).

Terkait kejadian tersebut, Ketua Umum DPP XTC Indonesia, Donny Akbar dan Sekretaris Umum XTC Indonesia Hendra Ferdiana mengungkapkan, menurut informasi yang pihaknya terima, peristiwa tersebut terjadi saat pengurus dan anggota DPC XTC Indonesia Kab. Bandung Barat pulang dari kegiatan silaturahmi di Cirata.

Dalam perjalanan kembali dari kegiatan, menurut Donny, rombongan XTC terprovokasi dengan serangan, pelemparan batu, botol, besi dan balok kayu oleh oknum-oknum anggota Moonraker di daerah Desa Nyalindung, Cipatat Kab. Bandung Barat, seperti yang telah diketahui bersama dengan adanya video amatir yang terekam dan sedang viral di masyarakat.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan kepada masyarakat, sebagaimana dalam pesan tertulis yang radarbandung.id terima, Senin 1 Maret 2021 :

1. XTC Indonesia turut prihatin dan menyesalkan dengan adanya kejadian bentrokan ini yang telah menimbulkan korban dan banyak kerugian dari kedua belah pihak.

2. XTC Indonesia mengucapkan turut berdukacita kepada pihak korban dan keluarga korban.

Bentrok di Bandung Barat, DPP XTC akan Agendakan Pertemuan dengan MoonRaker
Foto: Dok DPP XTC Indonesia

Baca Juga: XTC Vs Moonraker Bentrok di Bandung Barat, 1 Tewas, 5 Orang Diamankan

3. XTC Indonesia telah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian untuk meredakan bentrokan dan mencegah kejadian lebih lanjut agar suasana kembali kondusif dan kejadian seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari.

4. XTC Indonesia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk secara professional dan berkeadilan dalam mengusut tuntas perihal kejadian ini dan mengungkap awal mula penyebab kejadian tersebut agar lebih jelas dan terang duduk persoalannya.