Gunakan Protokol Covid-19, Rina Gunawan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ayahnya

oleh -
Gunakan Protokol Covid-19, Rina Gunawan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ayahnya
Rina Gunawan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan Rabu (3/3). (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

Sejumlah artis mengungkapkan duka atas meninggalnya Rina Gunawan pada Selasa (2/3) pukul 18:45 WIB di RS Pertamina Simprug, Jakarta.

Rina Gunawan meninggal setelah sebelumnya sempat mengalami sesak napas.

Ia memiliki riwayat penyakit asma dan radang paru. Kondisi kesehatannya pun menurun usai Rina Gunawan terpapar Covid-19 dan sempat mendapat penanganan intensif di ruang ICU.

Berikut ungkapan duka sejumlah artis tanah air atas kepergian Rina Gunawan

1. Ivan Gunawan

Desainer Ivan Gunawan ikut terpukul atas meninggalnya Rina Gunawan. Selama ini Ivan mengatakan karya-karyanya diterima dengan sangat baik oleh almarhumah.

“Sedih banget denger teteh ninggalin aku. Igun mau ucapin terima kasih sama teteh, kita sudah jadi rekan kerja begitu lama. Teteh begitu percaya dengan karya aku, selamat jalan teteh sayang, semoga teteh damai di sama,” tulis Ivan Gunawan di Instagram.

2. Ashanty

Istri Anang Hermansyah ini mengatakan Rina Gunawan sempat berjuang melawan Covid-19 yang dideritanya.

Sama-sama terpapar virus Corona bersamaan, keduanya pun sempat menjalin komunikasi via pesan singkat dan saling menguatkan untuk terus berjuang menggapai kesembuhan. Dalam chat dengan Ashanty, Rina Gunawan mengaku asma yang dideritanya kambuh.

Ia juga dirawat di ruang ICU dan sempat melakukan infus antivirus.

“Tehhhhh ya Allah. Sakit barengan, masuk RS bareng, janji mau berjuang bareng, janji mau urus nikahan Loly, janji mau ketemu, tlpan setelah sekian lamaaaa dulu semua nikahan aku dari awal sampe akhir teteh yg urus.. janji mau sama2 berjuang ngelawan penyakit karena bisa barengan masuk RS. Tehhhhhh @rinagunawan74 @rinagunawan_woandeo rinagunawan_woandeo (Ini chat kita trakhir2 aku udah sempet lelah, teteh yg nguatin.. aku gantian nguatin teteh yg juga lagi sakit.. sampe kemaren aku wa ngga dibls2 perasaan aku nggak enakkk). Teteh pergi duluannnn,” tulis Ashanty memperlihatkan chat dengan Rina Gumawan.

3. Yuni Shara

Artis Yuni Shara juga turut mengucapkan duka atas meninggalnya Rina Gunawan. Saudara kandung Krisdayanti itu mengaku sedih atas berpulangnya sang sahabat.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Selamat jalan adikku @rinagunawan74 sayang. Istirahatlah dengan tenang. Sediihh nyaa aku,” tulis Yuni Shara di Instagram.

4. Adly Fairuz

Pernikahan Adly Fairuz dengan Angbeen Rishi berjalan lancar sesuai harapan. Itu tidak lepas dari sosok Rina Gunawan yang membantu mengurusinya lewat event organizer yang dia miliki.

Meninggalnya perempuan yang sukses menurunkan berat badan hingga 30 kg dalam waktu 5 bulan itu membuat sedih Adly.

“Teh terimakasih ya, teteh adalah salah satu orang yang sangat berjasa besar dalam pernikahan saya dan @angbeenrishi .. selamat jalan tetehku? Ya Allah berikanlah tempat terbaik dan terindah buat teh Rina Gunawan disisi -Mu lapangkan lah kuburnya … Al fatihah,” tulis Adly Fairuz di Instagram.

(jpc)