Intip Koleksi Terbaru Sarimbit Mouza, Terinsiprasi dari Keragaman Indonesia

oleh -
Intip Koleksi Terbaru Sarimbit Mouza, Terinsiprasi dari Keragaman Indonesia
Koleksi Sarimbit dengan model gamis yang mewah menjadi incaran dari Mouza Indonesia. Menuju Lebaran 2021, koleksi ini sudah dipesan melalui pre order lebih dari 15 ribuan konsumen

Mengusung tema ‘Keragaman Indonesia’, koleksi Sarimbit ini berhasil menjadi best seller

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun ini tentunya sangat berdampak besar pada sektor industri. Termasuk sektor fesyen yang cukup berperan pada perputaran ekonomi masyarakat.

Hal berbeda Mouza Indonesia alami, karena justru sudah kebanjiran pesanan untuk pakaian Hari Raya Lebaran 2021.

Mengusung tema ‘Keragaman Indonesia’, koleksi yang diberi nama Sarimbit ini berhasil menjadi best seller dari Mouza Indonesia.

Sarimbit Collective melengkapi koleksi pakaian Lebaran yang paling dinanti konsumen. Dengan model gamis modern, sama seperti koleksi lainnya, Mouza punya karakter yang tidak dimiliki pelaku usaha fesyen lainnya.

Owner Mouza Indonesia Dinii Fitiriyah menuturkan, karakter jenama Mouza terdapat pada motif garis pada pakaian gamisnya. Garis-garis tersebut ia pasang tidak cuma sebagai pemanis tapi juga ilusi supaya pemakai tampak jenjang dan kurus.

“Mouza itu lumayan berani dalam bermain warna. Terus saya itu nggak jauh gimana yang pakainya terlihat tinggi dan langsing, aksennya bisa didapat dari motif garis yang selalu disematkan pada setiap gamis ini,” kata Dinii pada kegiatan ‘5th Years Grown Together’ di Harris Hotel Ciumbuleuit, belum lama ini.

Gamis-gamis buatan Mouza, kata Dinii, tidak cuma spesifik diperuntukkan bagi wanita muslimah dewasa saja. Pakaian ini pun cocok dikenakan untuk kegiatan sehari-hari wanita muda berhijab yang aktif.

Menggunakan material katun yang nyaman dan menyerap keringat, gamis bisa dipadukan dengan hijab simpel atau bergo panjang.

Menurut Dinii, dewasa ini penggunaan gamis bisa dipakai untuk segala kegiatan, mulai dari acara formal sampai non formal. Supaya multifungsi, ia memberikan kesan mewah dengan warna gold atau emas pada pakaiannya.

Warna emas itu diberikan pada aksen seperti kancing, resleting, atau plakat mini yang dipasang di bagian lengan baju.

“Ciri khasnya, Mouza Indonesia selalu ada bentuk garis, entah dari motif atau potongan gamis. Motif garisnya bisa ada di lengan atau samping kanan dan kiri baju. Kemudian menampilkan kemewahan selalu ada warna emas, itu dari aksen kancing atau resleting, bisa juga plakat,” jelasnya.

2 bulan menuju Lebaran, Mouza Indonesia sudah mulai menyiapkan koleksi spesial. Dinii mengungkapkan, koleksi Sarimbit masih jadi yang paling diincar. Ia akui, sudah banyak konsumen yang memesan gamis Sarimbit untuk Lebaran 2021.

Jumlah pre order gamis Sarimbit mencapai 15 ribuan dan terjadi sejak awal tahun 2021.

“Pandemi ini semuanya terkena dampak, tapi penjualan Mouza justru tumbuh 12% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Memang gak besar tapi buat saya dalam keadaan seperti sekarang itu cukup ya,” tuturnya.

Intip Koleksi Terbaru Sarimbit Mouza, Terinsiprasi dari Keragaman Indonesia

Baca Juga:

Selain koleksi Sarimbit, Mouza juga punya koleksi gamis lainnya yang tidak kalah cantik. Terinspirasi dari seorang model keturunan Pakistan Maroko yang sangat bangga dengan hijabnya, Mouza meluncurkan koleksi ‘Idrissi’.

Mariah Idrissi, model internasional yang sangat cantik dengan kulit hitamnya, ia begitu percaya diri berjalan di atas catwalk dalam pagelaran ‘New York Fashion Week 2019’ membawakan jenama fesyen H&M.

Idrissi pernah menolak pekerjaan menampilkan bikini dan bertahan dengan hijabnya. Ia meyakinkan orang untuk bisa menjadi diri sendiri dan tetap mempertahankan hijabnya.

Idrissi sangat berharap bisa mengubah persepsi orang tentang hijab dan wanita muslim. Dalam koleksi ‘Idrissi’ ini diambil untuk meneladani kekuatan tekad dan prinsip tersebut yang ditularkan melalui konsep gamis yang akan segera dirilis oleh Mouza Indonesia.

(fid)