Mocca Rilis Single Love You on Tuesday

oleh -
Lagu Baru Mocca Diterjemahkan ke Bahasa Jepang

RADARBANDUNG.id – MENJADI nomor ke tujuh dari album Day By Day milik Mocca Band, sebuah single baru menyapa pendengar musik Indonesia.

Single berjudul ‘Love You on Tuesday’ dirilis pada Selasa, 2 Maret 2021. Lagu ini sudah bisa didengar di seluruh platform musik digital.

Sesuai judulnya, Love You on Tuesday, lagu ini mengisahkan tentang perasaan jatuh cinta yang hadir setiap harinya.

Ditulis oleh Riko Prayitno, lagu ini bercerita tentang jatuh cinta dengan berbagai rasa perasaan yang muncul dari hari ke hari, rindu, berbunga-bunga, ragu, cemburu, hingga kegilaan yang kerap terjadi.

“Lagu ini dibuat karena kayaknya jarang lagu tentang hari Selasa,” kata Riko, Rabu (03/03).

Semua perasaan yang disebutkan tadi dirangkum di lagu. Love You on Tuesday juga merupakan acara bincang-bincang mingguan yang dapat disaksikan di kanal YouTube Mocca, dipandu oleh Riko Prayitno. Acara ini adalah jembatan untuk merilis lagu ‘Love You on Tuesday’.

Tayang pertama kali bulan Juli 2020, Riko sudah banyak mengundang teman-temannya berbincang dari musik, gitar, fotografi, dan lainnya.

Mocca band yang digawangi Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Indra Massad (drum), dan Toma Pratama (bass) ini menyebut kalau penggarapan single ‘Love You on Tuesday’ menjadi yang tersulit dibanding lagu-lagu lainnya di album ‘Day By Day’.

Para personel Mocca selalu merasa ada yang kurang selama proses rekaman. Dengan segala usaha mendapatkan hasil yang terbaik, lagu Love You on Tuesday akhirnya menjadi salah satu lagu favorit personel Mocca. Hasil mixing lagu ini pun menjadi patokan untuk keseluruhan lagu di album Day By Day.

Pada penggarapannya, Mocca dibantu Vega Antares pada keyboards. Kemudian, mereka juga berkesempatan bekerja sama dengan Asmara Wreksono untuk pembuatan artwork single ‘Love You on Tuesday’.

“Berawal dari rekomendasi Rio Novtriansyah dari Artemedia yang juga berkolaborasi dengan Mocca di lagu ini, Asmara Wreksono atau Miunds tertantang untuk membuat artwork lagu ini,” terang Riko.

Tiga sosok di artwork ini masing-masing menggambarkan perasaan yang hadir saat jatuh cinta. Sosok pertama digambarkan sedang termenung memikirkan orang yang disayang, kedua mewakili rasa berbunga-bunga saat jatuh cinta, dan ketiga bahagia namun ragu apakah ini perasaan ini benar-benar terjadi.

“Ketiga sosok ini mewakili lirik dari lagu Love You on Tuesday, terjerat dalam perasaan jatuh cinta,” imbuhnya. Riko dan para personel berharap dengan mendengarkan lagu Love You on Tuesday bias

menghadirkan rasa berbunga-bunga, tenang, dan bahagia. Meskipun memiliki seribu rasa, namun siapapun yang sedang atau pernah jatuh cinta pasti akan merasakan bahagia.

“We do silly things whenever we’re in love, keep smiling with no reason,” tandasnya.

(fid)