Paskal 23, Borma-Baltos Sudah, Giliran Pedagang Pasar Baru, TSM dan Jogja Kepatihan Bakal Divaksin Corona

oleh -
Paskal 23, Borma-Baltos Sudah, Giliran Pedagang Pasar Baru, TSM dan Jogja Kepatihan Bakal Divaksin Corona
Vaksinasi Covid-19 pedagang di Baltos

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Para pedagang di pasar tradisional dan modern divaksin Corona (Covid-19) oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung bersama Disdagin dan PD Pasar.

“Untuk Pasar Modern kami sudah mulai di Mall Paskal 23 dan diikuti Toserba Borma dan Jumat (5/3) ini vaksinasi terhadap pedagang di Baltos,” ungkap Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional, Dinkes Kota Bandung, Teti Hendriani.

Dinkes, Teti katakan, menyiapkan sebanyak 250 dosis untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 pedagang di Baltos. Jumlah itu ia akui, jauh dari memadai lantaran jumlah pedagang yang mencapai ribuan orang.

“Karena pendistribusian vaksinnya bertahap, sehingga vaksin yang kami berikan juga bertahap,” terangnya.

Tati mengaku tidak ada penolakan vaksinasi Covid-19 di Baltos. “Bahkan, ada warga yang sampai datang ke sini lebih awal. Tapi kami terpaksa menolaknya karena memang semua sudah didata dan pendataan kali ini khusus untuk pedagang Pasar Baltos,” tuturnya.

Seperti halnya di Baltos, pedagang di Paskal 23 dan Toserba Borma juga belum semua divaksin. Menurut Teti, rata-rata pihaknya hanya bisa menyiapkan 200-300 dosis vaksin pada setiap titik. “Sehingga pada tiga titik ini kami menyiapkan sekitar 750 dosis vaksin Covid-19,” terangnya.

Dalam waku dekat Dinkes akan menggelar penyuntikan vaksin Covid-19 di  Pasar Baru Trade Center, Trans Studio Mall (TSM) dan Jogja Kepatihan.

Baca Juga: