Bakti BCA Gotong Royong Salurkan Donasi Bagi Korban Banjir Karawang dan Pekalongan

oleh -
BANTUAN : Pendy Wijaya selaku Kepala KCP BCA Karawang (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan CSR Bakti BCA kepada Bapak Drs. Yasin Nasrudin kepala BPBD Karawang (kanan) bagi masyarakat yang terdampak banjir di Karawang. (Dok. BCA)

RADARBANDUNG.id – BCA melalui program Corporate Social Responsibility Bakti BCA menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah kawasan di Indonesia, salah satunya di Karawang. Donasi banjir yang diserahkan oleh Bakti BCA tersebut juga merupakan bentuk kolaborasi bersama organisasi masyarakat seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Perkumpulan UKM Batik Pekalongan, dan beberapa relawan yang aktif bergerak dibidang penanggulangan bencana.

Bentuk kolaborasi ini yang membuat penyaluran donasi dapat terlaksana lebih efisien, bantuan yang disalurkan sesuai kebutuhan masyarakat terdampak dan diterima oleh masyarakat yang tepat atau membutuhkan.

“Segenap keluarga besar BCA turut prihatin atas bencana alam banjir yang melanda berbagai wilayah di kawasan Indonesia beberapa waktu lalu. Di tengah kondisi pandemi yang belum juga usai, bencana banjir ini pastinya menjadi ujian yang cukup berat bagi masyarakat. Sudah menjadi tanggung jawab bersama dan juga BCA sebagai institusi perbankan yang erat dengan masyarakat untuk bersama-sama menyalurkan tali kasih bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Inge Setiawati, EVP CSR BCA, Senin (8/3).

Adapun bentuk bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA bagi masyarakat terdampak juga berupa macamnya seperti obat-obatan, paket sembako, dapur umum dan pakaian bersih dan layak pakai. Aksi kemanusiaan yang melibatkan organisasi masyarakat sekitar ini juga menjadi inisiatif yang tepat untuk dapat menyentuh langsung ke masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang tertimpa bencana. Kita sama-sama berdoa agar kedepannya penanggulangan banjir akan lebih baik lagi. Semoga bantuan yang telah kami sampaikan dap