PLN Apresiasi Pangdam III/Siliwangi Dalam Upaya Gerak Cepat Penanganan Banjir

oleh -
APRESIASI: General Manager PLN UIT JBT, Sumaryadi memberi apresiasi kepada Panglima Komando Militer III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto saat melakukan audiensi di Kodam III/Siliwangi, Bandung, Selasa (9/3). (foto: ist)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – PLN Korsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Pangdam III/Siliwangi atas dukungan dan kerjasamanya, dalam gerak cepat pemulihan pasokan listrik pasca banjir di Karawang, Februari lalu. Apresiasi diberikan oleh General Manager PLN UIT JBT, Sumaryadi kepada Panglima Komando Militer III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto saat melakukan audiensi di Kodam III/Siliwangi, Bandung, Selasa (9/3/2021).

“Dampak yang terjadi akibat pemadaman di satu Gardu Induk sangat meluas, sehingga kita membutuhkan penanganan yang cepat. Oleh Karenanya kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pangdam III/Siliwangi dalam upaya Gerak Cepat PLN untuk memulihkan pasokan listrik,” jelas GM PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Sumaryadi.

AUDIENSI : General Manager PLN UIT JBT, Sumaryadi saat audiensi bersama Panglima Komando Militer III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto di Kodam III/Siliwangi, Bandung, Selasa (9/3/2021).(foto : ist)

Seperti diketahui, bencana banjir yang terjadi di Karawang pada Februari lalu mengakibatkan Gardu Induk Tegalherang dan wilayah sekitarnya terendam banjir, hingga setinggi 1,8 meter. Akibatnya, aliran listrik harus dipadamkan demi keselamatan.

Merespon kondisi tersebut, Pangdam III/Siliwangi segera menerjunkan sebanyak 40 personel di bawah kendali operasi Komandan Kodim Karawang dan sejumlah perahu karet bermotor dan pompa, untuk membantu PLN dalam melakukan penanganan banjir di Gardu Induk Tegalherang.

“Kami siap membantu PLN. Karena ini masalah kita bersama, masyarakat setempat bisa kita libatkan, agar semakin cepat pemulihannya dan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat,” jelas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Kedepan, PLN berharap agar dapat terus menjalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan Pandam III/Siliwangi, terutama dalam melayani masyarakat melalui penyediaan pasokan listrik yang handal.

(arh)