News

Dorong Peningkatan Transaksi Digital, Livin by Mandiri Mudahkan Nasabah Akses Layanan Perbankan

Radar Bandung - 13/03/2021, 17:09 WIB
Oche Rahmat
Oche Rahmat
Tim Redaksi
Dorong Peningkatan Transaksi Digital, Livin by Mandiri Mudahkan Nasabah Akses Layanan Perbankan

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Transformasi layanan perbankan digital Bank Mandiri berlanjut. Kali ini Bank Mandiri memperkenalkan Livin by Mandiri sebagai penyempurnaan dari aplikasi Mandiri Online. Tujuannya untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan perseroan di era bank 4.0.

Menurut Regional CEO Bank Mandiri Region VI/Jawa 1 Sulaeman, transformasi layanan perbankan digital ini merupakan inisiatif strategis Bank Mandiri untuk menjadi salah satu Modern Digital Retail Bank dengan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan baru nasabah dalam bertransaksi.

Kini, layanan perbankan tak lagi terbatas pada fisik kantor bank, namun lebih pada konsep real time agar bisa diakses dan dimanfaatkan kapan saja dan dimana saja oleh nasabah melalui aplikasi dan platform digital.

“Aplikasi Livin by Mandiri akan menjadi sebuah super app yang memanfaatkan pendekatan AI untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses layanan keuangan yang lengkap, termasuk ke biller dan produk perusahaan anak,” kata Sulaeman.

Secara filosofis, lanjutnya, nama Livin by Mandiri mengandung makna kawan atau sahabat dekat yang dapat diandalkan untuk hidup yang lebih mudah dan bahagia. Adapun, warna biru pada penulisan melambangkan kepercayaan, keamanan, yang semakin melengkapi makna Livin by Mandiri sebagai sahabat yang dapat diandalkan.

Aplikasi Livin by Mandiri akan menjadi salah satu milestone dalam transformasi perbankan digital retail yang telah berlangsung di Bank Mandiri sejak 1999 melalui layanan Mandiri ATM dan EDC untuk melayani transaksi non-tunai nasabah. Transformasi berlanjut dengan kehadiran Mandiri SMS dan Call Center pada 2002, serta Mandiri Internet pada 2003.

Pada 2008, Mandiri mengembangkan uang elektronik berbasis chip bernama Mandiri e-Money dan uang elektronik berbasis server bernama Mandiri e-Cash pada 2013. Sebelumnya, juga telah mengenalkan Mandiri Clickpay sebagai layanan pembayaran cepat yang memanfaatkan kartu debit pada 2011.

Kemudian, lanjutnya, perkembangan industri smartphone pun mendorong Bank Mandiri meluncurkan Mandiri Online di tahun 2017 sebagai layanan perbankan terintegrasi pada perangkat smartphone ataupun PC yang dapat diakses secara online 24/7 melalui jaringan internet.

“Kami lalu mengakselerasi transformasi ini seiring pemberlakuan kebijakan pembatasan aktivitas sosial sebagai dampak Pandemi Covid-19. Alhasil, tahun lalu kami secara bersamaan meluncurkan beberapa inovasi digital terbaru untuk mendukung kebijakan itu,” kata Sulaeman.

Inovasi perbankan digital tersebut antara lain Mandiri Direct Debit untuk transaksi cepat dengan kartu debit berlogo GPN dan Visa di e-commerce. Sedangkan Mandiri API menjadi solusi inovatif yang mengintegrasikan layanan perbankan Bank Mandiri pada platform digital mitra bisnis.

Untuk mendukung bisnis penyaluran pembiayaan, transformasi digital kami juga telah menghasilkan produk digital lending bagi UMKM yang terdaftar di aplikasi market place serta UMKM yang menjadi distributor atau retailer nasabah strategis Bank Mandiri, ungkapnya.


Terkait Nasional
Daniel Mutaqien Syafiuddin Dukung Sikap Tegas Menteri ESDM Bahlil Lahadalia atas Kasus Raja Ampat
Nasional
Daniel Mutaqien Syafiuddin Dukung Sikap Tegas Menteri ESDM Bahlil Lahadalia atas Kasus Raja Ampat

RADARBANDUNG.id  – Anggota Komisi V DPR RI, Daniel Mutaqien Syafiuddin, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap langkah strategis Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bahlil Lahadalia, dalam mengelola dan menindaklanjuti kasus serta izin usaha pertambangan di wilayah Raja Ampat, Papua Barat. Diketahui, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menteri Kehutanan Raja […]

DAM Berbagi Hewan Kurban di Momen Idul Adha 1446 H
Nasional
DAM Berbagi Hewan Kurban di Momen Idul Adha 1446 H

RADARBANDUNG.id- Dalam semangat kepedulian dan kebersamaan di Hari Raya Idul Adha 1446 H, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di wilayah Jawa Barat kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Kegiatan ini mengusung tema “Berbagi Keberkahan, Menguatkan Kebersamaan” sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan […]

Pendistribusian Hewan Kurban BSI Capai 15.272 Ekor di Iduladha 1446 Hijriah
Nasional
Pendistribusian Hewan Kurban BSI Capai 15.272 Ekor di Iduladha 1446 Hijriah

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Pendistribusian hewan kurban PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meningkat 144% menjadi 15.272 terdiri atas 379 ekor sapi dan 14.893 ekor kambing yang disalurkan untuk dhuafa di seluruh Indonesia. Hewan kurban tersebut berasal dari dana Bank Syariah Indonesia dan BSI Maslahat serta nasabah yang membeli hewan kurban melalui aplikasi BYOND by BSI dan […]

BSI Maslahat Gelar Livestreaming Kurban 1446 H di 35 Titik Selama 3 Hari
Nasional
BSI Maslahat Gelar Livestreaming Kurban 1446 H di 35 Titik Selama 3 Hari

RADARBANDUNG.id- BSI Maslahat kembali menyelenggarakan program Kurban tahun 1446 Hijriah dengan mengusung tema “Kurban Berbagi, Semua Jadi Mudah”. Program ini merupakan bentuk komitmen BSI Maslahat dalam menyalurkan hewan kurban ke berbagai pelosok negeri termasuk ke wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), sehingga menjangkau saudara-saudara kita yang paling membutuhkan dan jarang tersentuh bantuan. Pada kurban 1.445H/2024 lalu, […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.