Mubes IKA STAIPI Bandung Siap Digelar 28 Maret 2021

oleh -
Para panitia Mubes IKA STAIPI Bandung bersama Ketua IKA STAIPI Bandung periode 2017-2020, Aef Saefullah (berdiri tiga kiri) usai rapat persiapan di Kampus STAIPI Bandung, Jumat (19/3/2021).

RADARBANDUNG.id-Mesin penggerak Ikatan Alumni STAI Persis (IKA STAIPI) Bandung mulai memanas. Bagaimana tidak, rencananya pada Minggu (28/3/2021) IKA STAIPI Bandung bakal menggelar hajatan tahunan berjudul Mubes alias Musyawarah Besar.

Logo Mubes IKA STAIPI Bandung

Beragam agenda sudah disiapkan untuk dibahas dalam agenda Mubes IKA STAIPI Bandung tersebut. Menurut Ketua Pelaksana Mubes IKA STAIPI Bandung, Zaenal Ihsan, mengatakan, panitia sudah menyiapkan berbagai hal.

”Mubes IKA STAIPI Bandung ini seolah menjadi miniaturnya Persis. Bagaimana tidak, para alumnus STAIPI Bandung ini tersebar diberbagai belahan Jabar sampai penjuru Indonesia. Tentunya mereka berkiprah sesuai garapan masing-masing mengimplementasikan beragam ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah STAIPI Bandung,” ujar Reza sapaan akrab— Zaenal Ihsan, Jumat (19/3/2021).

Reza menambahkan, konsolidasi panitia semakin hangat dengan beragam topik pembahasan. ”Salah satunya dengan rapat akbar panitia Mubes dengan Ketua IKA STAIPI Bandung periode 2017-2020, Aef Saefullah, yang memberikan dukungan penuh. Tentunya ini menjadi semangat untuk suksesnya Mubes IKA STAIPI, 28 Maret 2021 mendatang,” tambah Reza.

Sementara itu,  Ketua IKA STAIPI Bandung periode 2017-2020, Aef Saefullah, mengatakan, tujuan Mubes IKA STAIPI Bandung  salah satunya bagi adik-adik alumni untuk selalu bergerak di IKA STAIPI. Kenapa IKA STAIPI? Karena dengan bergabung di IKA STAIPI Bandung maka eksen dari ilmu yang sudah didapat di kampus, akan semakin terasa dan mendunia,” ujar Aef.

”Esensi IKA STAIPI Bandung ini untuk bersinergi satu sama lain sesama alumni, bagi siapapun yang pernah mengenyam pendidikan di STAIPI Bandung maka termasuk alumni,” sambung Aef.

Aef juga memaparkan, beragam latar pekerjaan yang dijalani para alumni saat ini menjadi modal besar dalam mengharumkan nama kampus.

”Menurut data base ada 2 ribu lebih alumni STAIPI Bandung, dengan adanya IKA STAIPI Bandung ini diharapkan bisa terus melacak para alumni STAIPI karena sangat potensial mendukung kampus salah satunnya membantu, mendukung dan mewujudkan menjadi institut,” papar Aef.

Disinggung sinergitas IKA dengan STAIPI, menurut Aef ada kesinambungan antara keduanya. ”Dan IKA selalu mendukung program akademik kampus,” tutur Aef.

”Sebagai ketua IKA saya mendukung penuh agenda Mubes IKA, dimanapun para alumni STAIPI Bandung untuk segera mengisi data alumni, kira-kira berapa yang akan bisa hadir dan berapa alumni yang online dalam pemilihan ketua IKA nanti. Mari satukan kembali hati dan kiprah kita dalam bergerak sehingga Mubes IKA STAIPI ini sukses,” tambah Aef.

”Harapan saya untuk ketua IKA dan pengurus IKA nanti, mampu mengaktifkan kembali beragam agenda dan menggapai program yang belum terwujud, maka diharapkan ada perwakilan dari setiap angkatan alumni untuk mengikuti mubes,” pungkas Aef.

(azm)