Ini Daftar 23 Pemain Persib di Piala Menpora 2021

oleh -
Ini Daftar 23 Pemain Persib di Piala Menpora 2021
Foto: Persib.co.id

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Persib Bandung memboyong 23 pemain untuk melakoni babak kualifikasi Grup D Piala Menpora 2021, ini daftar pemainnya.

Di Grup D Piala Menpora 2021 Persib akan bersua dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Tim telah berangkat ke Sleman, bertolak dari Graha Persib, Jalan Sulanjana, Senin (22/3) dengan menumpang 2 bus. Sebelum keberangkatan, pemain, pelatih dan ofisial tim menjalani tes antigen.

“Sebelum berangkat, kami melakukan tes antigen dipimpin tim medis klub, dr. Rafi untuk memastikan mereka yang berangkat ini sehat dan aman dari virus (hasil menyatakan tim negatif),” kata pelatih Persib, Robert Alberts di laman resmi klub.

Selain tes, tim juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 selama di perjalanan. Karena itu, Robert menyebut tim asuhannya hanya akan menepi dari perjalanan sebanyak tiga kali, untuk diisi dengan beristirahat dan beribadah.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Kami menyediakan makanan di dalam bus dilengkapi dengan toilet, juga banyak ruang agar setiap pemain tidak berhimpitan. Kami hanya berhenti tiga kali selama perjalanan, dua kali untuk makan dan sekali untuk beribadah,” jelasnya.

Terlihat, striker Wander Luiz sudah bergabung bersama tim. Sedangkan kapten tim, Supardi untuk saat ini masih menjalani kursus kepelatihan lisensi B PSSI Diploma hingga awal April mendatang, dan Gian Zola Nasrulloh yang masih menjalani pemulihan.

Sementara itu, Persib berencana memboyong pemain anyar Farshad Noor ke Sleman. Namun, Farshad tak terlihat dalam rombongan tim.

Menurut Robert Albert, Farshad akan menyusul ke Sleman. Sebab, kapten timnas Afganistan itu baru tiba di Indonesia dan tengah menjalani karantina mandiri 5 hari di Jakarta.

“Farshad masuk ke dalam rombongan, tetapi untuk saat ini masih menjalani masa karantina di Jakarta. Setelah itu selesai, akan segera bergabung dengan tim,” katanya.

Meski berstatus sebagai pemain baru, Farshad Noor akan langsung tampil di Piala Menpora. Robert mengungkapkan, Farshad pemain berkualitas. Hanya membutuhkan adaptasi untuk menampilkan performa terbaiknya bersama Persib.

Karena itu ia sengaja menyertakan Farshad dalam skuad Piala Menpora agar bisa langsung beradaptasi dengan skema permainan klub.

“Saya sudah melihat penampilan Farshad dan juga beberapa pemain lain. Farshad pemain berkualitas, tetapi kita lihat saja bagaimana di lapangan dan pertandingan, bagaimana ia beradaptasi dengan tim,” tandasnya.

Daftar Pemain Persib di Piala Menpora 2021

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara.

Belakang: Nick Kuippers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Bayu M. Fiqri, Zalnando, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Ardi Idrus.

Gelandang: Dedi Kusnandar, Saiful, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, *Farshad Noor, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani.

Penyerang: Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, Wander Luiz, Frets L. Butuan. (ysf/pra)

Baca Juga: