WOM Finance Serahkan Bantuan Sembako dan Disinfektan ke Empat Kelurahan di Zona Merah

oleh -

RADARBANDUNG.id, CIMAHI – Empat kelurahan mendapatkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako, disinfektan dan masker dari PT Wahana Ottomitra Multiartha TBK (WOM Finance) Regional Jawa Barat.

Bantuan tersebut didistribusikan ke Kelurahan Cipageran, Kelurahan Citereup, Kelurahan Cibabat dan Kelurahan Cimahi yang saat ini termasuk zona merah Covid-19 di Kota Cimahi.

Deputy Business Unit Head Wom Finance Regional Jawa Barat, Marto Satya Nugroho mengatakan, Paket bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang rentan penularan Covid-19 serta pekerja informal yang terdampak akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar yang tinggal di sekitar Kantor Cabang Cimahi.

“Masyarakat yang mendapat bantuan tersebut adalah warga yang terdampak akibat virus Corona dan belum mendapatkan bantuan semacam PKH (Program Keluarga Harapan), sembako dan bantuan sosial lainnya,” katanya, Rabu (24/3).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan komitmen WOM Finance dalam memberikan dukungan penuh kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun WOM Finance yang ke 39 tahun yang jatuh pada 23 Maret.

“Hal ini juga sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) WOM Finance, yaitu kesehatan,” tegas Marto.

Ia menjelaskan, WOM Finance menyerahkan paket sembako dan alat kesehatan ke 39 Kecamatan di 8 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Blitar, Medan, Lampung, Gowa dan Tangerang.

“Kami minta kepada Camat untuk dapat mengatur dan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang memang terdampak dari Covid-19 agar dapat tepat sasaran,” sambungnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat, khususnya dalam hal ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kepada masyarakat, kami berpesan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan di manapun berada seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta selalu menjaga jarak. Dengan demikian kita dapat memutus rantai penularan virus Corona tersebut,” pungkas Marto.

(gat)