Farshad Noor Mulai Latihan, Lini Tengah Jadi Kekuatan Persib

oleh -
Farshad Noor Mulai Latihan, Lini Tengah Jadi Kekuatan Persib
Foto Instagram @persib

Farshad Noor telah mulai latihan setelah bergabung dengan tim Persib Bandung 

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membuka peluang bagi seluruh amunisinya berlaga dalam pertandingan kedua kualifikasi Grup D Piala Menpora 2021 kontra Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3).

Termasuk Farshad Noor yang baru bergabung dengan tim pada 26 Maret kemarin, setelah menjalani karantina mandiri di Jakarta selama hampir satu pekan setibanya di Indonesia.

“Tentu saja ada perubahan besar yang akan ia (Farshad Noor) alami setelah menjalani masa karantina di Jakarta. Hari ini kami akan berlatih di lapangan jadi ia akan mulai menghirup udara dan merasakan kelembaban,” kata Robert, Sabtu (27/3).

“Jika ia merasa nyaman dengan kondisinya dan secara sains terbukti baik maka, ya ia bisa bermain melawan Persita,” sambungnya.

Robert pun memberikan sanjungan terhadap Farshad Noor berkaitan kemampuan dan karakter sang pemain. Farshad sendiri merupakan kapten Timnas Afghanistan yang memiliki banyak pengalaman.

Karena itu, kehadirannya dipercaya bisa menambah kekuatan lini tengah Persib. Di Piala Menpora sendiri, Robert memboyong Dedi Kusnandar, Saiful, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra dan Erwin Ramdani untuk memperkuat lini tengah.

“Farshad merupakan pemain yang punya karakter baik dan memiliki pengalaman bermain di level Internasional . Ia juga seorang kapten, yang punya tanggung jawab besar terhadap timnya. Dia tahu tentang lingkungan sepakbola di sini, tapi kembali lagi, besok baru kami bisa pastikan apakah ia bisa bermain atau tidak,” bebernya.

Baca Juga: Persib Bersaing Ketat dengan Bali United, Farshad Noor Segera Gabung

Farshad Noor menjalani latihan perdana bersama Persib di Sleman, hari ini. Ia langsung melahap menu latihan kebugaran. Farshad mengaku tidak terlalu kesulitan memulai latihan tim. Sebab selama ini, ia selalu menjaga kebugaran dengan berlatih mandiri, sebagaimana dilansir laman resmi Persib.

“Selama tidak bermain sepakbola, saya tetap menjaga kebugaran dengan berlatih fitness,” kata Farshad setelah berlatih.

Begitupun saat menjalani karantina di Jakarta selama lima hari. Farshad Noor mengikuti protokol kesehatan sekaligus menjaga kondisi fisiknya di hotel. “Saya berusaha tetap bugar dan siap berlatih bersama Persib,” tandasnya. (ysf)

Baca Juga: