Persib Geser Bali United di Klasemen Grup D Piala Menpora

oleh -
Persib Geser Bali United di Klasemen Grup D Piala Menpora
SELEBRASI : Penggawa Persib Bandung, Frets Butuan merayakan gol ke gawang Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Persib berhasil menundukkan Persita dengan skor 3-1. FOTO: ALIT BINAWAN/RADAR BALI

Persib memuncaki klasemen sementara grup D Piala Menpora dengan 4 poin. Unggul agresivitas gol atas Bali United, yang menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh

RADARBANDUNG.id –  HASIL laga Persib Bandung vs Persita Tangerang di lanjutan Piala Menpora 2021 Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Senin (29/3) berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib.

Persib memastikan kemenangan lewat sumbangan gol Esteban Gabrel Vizcarra dan Frets Listanto Butuan di paro pertama laga, plus gol Ezra Walian di babak kedua. Sementara gol Persita tercipta lewat titik putih hasil eksekusi Chandra Waskito pada menit 45+1.

Dengan kemenangan ini, janji pelatih Persib Robert Alberts untuk bersenang-senang di Piala Menpora 2021 terbukti. Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bali United di laga pertama.

Robert begitu mensyukuri hasil pertandingan kedua ini. Terlebih melihat respons pemainnya saat Persita menciptakan gol di akhir babak pertama.

“Di awal kami menguasai permainan, tapi hilang konsentrasi pada menit akhir dan pada babak kedua dan hasilnya cukup menyenangkan, bisa memenangkan pertandingan,” kata Robert selepas laga.

Dalam laga ini, Robert hampir merotasi 80 persen komposisi pemain yang diturunkan saat melawan Bali United. Salah satunya penjaga gawang ia memainkan Dhika Bayangkara, padahal ada Teja Paku Alam di posisi itu.

Baca Juga: Kapolda Jabar Minta Bobotoh Tak Nekat ke Sleman Dukung Persib

“Persib punya 3 kiper, jadi kami bisa membagikan porsi yang sama, kami membawa tiga kiper, jadi nanti pertandingan lain beda kiper lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persita Widodo C Putro menyebut meski kalah ia melihat ada perkembangan yang baik dari Egi Melgiansyah cs. Tapi tetap, ada yang harus dibenahi agar lebih sempurna untuk menatap Liga 1.

Baca Juga: Seri di Laga Perdana, Persib Sukses Gebuk Persita 3-1

“Kita akan memperbaiki komunikasi. Selain itu skill individu pemain,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Persib memuncaki puncak klasemen sementara grup D dengan 4 poin. Unggul agresivitas gol atas Bali United, yang menang 2-0 atas Persiraja. Persib masih menyisakan laga kontra Persiraja 2 April mendatang. (pra/ysf/radarbandung)

Klasemen Sementara Grup D Piala Menpora 2021

   Klub                         M       M       S         K        P     

1 Persib Bandung        2       1       1        0      4

2 Bali United                2       1       1        0      4

3 Persiraja                    2       1       0        1      3

4 Persita                        2      0       0        2      0