Aa Gym Batal Ceraikan Teh Ninih

oleh -
Penceramah Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym, batal menceraikan istrinya Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih.
Aa Gym

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Penceramah Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym, batal menceraikan istrinya Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih.

Aa Gym telah mencabut gugatan cerai kepada Teh Ninih. Hal itu terungkap dalam persidangan di Pengadilan Agama Bandung dengan agenda pencabutan gugatan.

Kuasa hukum Aa Gym, Dedi Setiadi menyatakan bahwa benar gugatan cerainya dicabut. “Akhirnya dicabut, iya betul (tidak jadi menggugat cerai)” kata Dedi kepada wartawan, Rabu (31/3).

Dedi katakan, surat pencabutan gugatan telah disampaikan ke pengadilan dan telah dibacakan majelis hakim. Akan tetapi, ia tak menjelaskan rinci alasan dicabutnya gugatan oleh Aa Gym.

Adapun Aa Gym kini diketahui masih berada di Turki dan tak menghadiri persidangan. “Penetapan sudah dibacakan oleh majelis. Jadi sepakat dicabut dari Aa,” jelasnya.

Sebelumnya, Aa Gym menggugat cerai secara talak Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung.

“Kita sudah mengajukan permohonan cerai talak yang mengajukan ada Aa mengajukan permohonan. Yang menceraikan Aa Gym,” kata Kuasa Hukum Aa Gym Yoki di Pengadilan Agama Bandung, Rabu (17/3).

Yoki katakan, gugatan cerai dilayangkan karena sudah tidak ada kecocokan lagi antara Aa Gym dan Teh Ninih. Ia tak menjelaskan secara rinci soal penyebab tidak ada kecocokan di antara mereka.

Baca Juga: Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung

“Kalau alasan detailnya kan kita gak bisa jelasin karena sidangnya sidang tertutup ya tapi secara global sudah tidak ada kecocokan lagi lah dengan pasangan itu,” ucapnya.

“Kami juga belum tau persis sejak kapannya tapi yang jelas kami diminta untuk menyelesaikan permohonan cerai talak ini oleh Aa,” lanjutnya.

Sebelumnya, Aa Gym dan Teh Ninih diminta hadir langsung dalam sidang perceraian perdana yang dijadwalkan 31 Maret 2021. Semula, sidang perceraian keduanya digelar, Rabu (17/3) hari ini, namun ditunda karena keduanya tidak hadir.

(ps/ysf/fid)