Berhitung Kans Persib Lolos dari Grup D Piala Menpora 2021

oleh -
Berhitung Kans Persib Lolos dari Grup D Piala Menpora 2021
Penggawa Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo.FOTO: ALIT BINAWAN/RADAR BALI

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Persaingan Grup D Piala Menpora 2021 panas! Pasalnya, tiga tim berebut lolos dari fase grup, yakni Persib Bandung, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh. Sementara peluang Persita Tangerang sudah tertutup.

Sebagaimana diketahui, Persib dan Bali United sama-sama mencatatkan kemenangan pada matchday kedua fase grup, Senin (29/3) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Bali United menang 2-0 atas Persiraja, sementara Persib menekuk 3-1 Persita.

Hasilnya, klasemen berubah. Persiraja yang pada matchday pertama merajai klasemen melorot ke posisi ketiga, berada di bawah Persib di puncak klasemen pada matchday kedua, dan Bali United di tempat kedua.

Namun, Persib yang memuncaki klasemen juga hanya punya keunggulan agresivitas gol yang lebih baik dari Bali United; 4-2 banding 3-1.

Baca Juga: Seri di Laga Perdana, Persib Sukses Gebuk Persita 3-1

Melihat calon lawan pada matchday ketiga Grup D, Bali United akan bersua Persita, sedangkan Persib kontra Persiraja, tim yang juga punya kans untuk lolos ke fase berikutnya.

Hanya punya keunggulan produktifitas gol dari Bali United, jika mau aman Persib mesti menang dari Persiraja, walaupun hasil imbang sudah bisa memastikan mereka lolos lantaran poin 5 di akhir saat meraih hasil imbang tak akan terkejar.

Baca Juga: Persib Geser Bali United di Klasemen Grup D Piala Menpora

Namun Bali United berpeluang menyodok saat menghadapi laga pamungkas Persita. Artinya, dengan hitung-hitungan itu, Persib dan Bali United sama-sama punya peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Menarik dinantikan, laga penentuan Grup D Piala Menpora 2021 yang akan tersaji Jumat (2/4) mendatang.

Klasemen Sementara Grup D 

   Klub                         M       M       S         K        P     

1 Persib Bandung        2       1       1        0      4

2 Bali United                2       1       1        0      4

3 Persiraja                    2       1       0        1      3

4 Persita                        2      0       0        2      0