Kader Demokrat Jabar Diminta Tak Euforia Soal Putusan KLB

oleh -
Kader Demokrat Jabar Diminta Tak Euforia Soal Putusan KLB

RADARBANDUNG.id, SOREANG – Kader Partai Demokrat (PD) diminta tidak melakukan euforia, usai putusan Kementerian Hukum dan HAM yang menolak kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara mengaku bersyukur atas putusan pemerintah yang menolak Partai Demokrat PD hasil KLB Deli Serdang.

Ia menegaskan, sejak awal menyakini KLB pimpinan Moeldoko tersebut abal-abal, karena di Jabar saja tidak ada satupun kader partai pemilik suara sah pergi ke Deli Serdang.

“Dari 34 ketua DPD, semuanya berada dibawah kebenaran yaitu kongres kelima Partai Demokrat di Jakarta yang menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi ketum,” ujar Irfan via Ponsel, Rabu (31/3).

Dengan adanya KLB, kata Irfan, konsolidasi dengan para ketua DPD, DPC, PAC, hingga ranting terus ditingkatkan. Pihaknya tidak ingin Partai Demokrat dicuri.

“Kalau ia menggugat anggaran dasar ya mangga. Di kongres itu, kamilah pemilik suara yang sah, ketua DPD dan DPC seluruh Indonesia adalah pemilik suara yang sah. Jadi anggaran dasar mana yang tidak sah. Mereka kan bukan pemilik suara yang sah,” jelas Irfan.

Baca Juga: Kemenkumham Tolak Sahkan Kepengurusan Partai Demokrat Kubu Moeldoko

Setelah pengumuman penolakan KLB tersebut, Irfan meminta kader agar tidak bereuforia berlebihan. Yang diperlukan saat ini bekerja sesuai tugas dan fungsi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat kami yang ikut “arisan” di Sibolangit kemarin, ini membuat kami semakin dewasa dalam berpolitik, ini menambah jam terbang kami, mudah-mudahan ini bisa menyudahi konflik yang ada,” ungkap Irfan.

(fik)