Pengurus Partai Demokrat Jabar Sudah Yakin Pengajuan Kubu Moeldoko Ditolak Pemerintah

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pengurus Partai Demokrat di Jawa Barat sudah meyakini bahwa pengajuan kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Sumut ditolak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Keputusan pemerintah melalui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly disampaikan secara virutal. Meski Partai Demokrat kubu Moeldoko tetap bisa melakukan upaya hukum lanjutan, keputusan ini tetap disambut meriah oleh pengurus partai yang pro Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara bersorak diikuti anggota partai yang lain saat mendengar penolakan pengajuan kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Sumut.

“Atas nama Partai Demokrat di Jabar, kami mengucapkan syukur bahwa keadilan ada di negeri ini,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara di Kantor DPD Demokrat Jabar, Jalan Dr Sutami, Kota Bandung, Rabu (31/3/2021).

Keputusan pemerintah sudah tepat karena di Jabar tidak ada satu pun pemilik suara sah ke Deli Serdang. Itu yang membuat keyakinan kami bahwa KLB abal-abal ini tidak akan diterima oleh pemerintah walaupun ini di jalur administrasi hukum tata negara ataupun dimanapun karena itu kebenaran,” lanjut Irfan menegaskan.

Irfan pun menyebut bahwa 34 ketua DPD Partai Demokrat di Indonesia tetap menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres V.

“Kebenaran dan kejujuran itu (pengurus dalam) Kongres V Partai Demokrat. Pemerintah sudah merespons dengan baik,” terang dia.

(dbs)