Terciduk Petugas Lapas Jelekong, Cilok Isi Sabu Gagal Bikin Napi ‘Nge-fly’

oleh -
Lapas Jelekong bandung
Lapas Narkotika Kelas II A Jelekong Bandung, Baleendah

RADARBANDUNG.id, BALEENDAH – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Jelekong Bandung gagalkan upaya penyelundupan 6 paket narkotika jenis sabu yang dimasukkan dalam makanan cilok.

“Dilakukan tes terhadap 6 paket yang diduga sabu tersebut oleh pihak Polresta Bandung, ternyata hasil pemeriksaannya itu positif adalah narkotika jenis sabu,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Jelekong Bandung, Faozul Ansori di kantornya, Rabu (31/3).

Adapun untuk kronologisnya, Selasa (30/3) sekiranya pukul 11.15 WIB petugas melakukan penggeledahan barang Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung dan menemukan 6 bungkusan plastik diduga Narkotika jenis sabu yang dibawa pengunjung, JJ, yang mendaftarkan diri untuk berkunjung ke warga binaan dengan inisial HN.

“Jadi menurut pengakuan, sebetulnya JJ tidak tahu menahu, ia hanya dikontak oleh saudara HN, bahwa nanti ada seseorang yang menjemputnya ke Lapas. JJ juga mengaku tidak mengenal orang yang mengantarnya,” tutur Faozul.

Saat berkunjung, JJ membawa 4 jenis barang yaitu makanan, detergen, pewangi, minuman kemasan, nasi dan lauk. Nah, salah satu barang dari titipan JJ adalah 2 bungkus cilok.

Setelah diadakan pemeriksaan, ungkap Faozul, ternyata dalam salah satu bungkus cilok ditemukan 3 paket yang diduga sabu.

Oleh karenanya, satu bungkus cilok lainnya juga dilakukan pemeriksaan dan ditemukan lagi 3 bungkus serbuk kristal lainnya. Jadi total ada 6 paket narkotika jenis sabu.

“Pada saat ditemukan 6 paket sabu itu, saudara JJ kita amankan di ruang staff Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP). Kemudian sekitar jam 11.45 kami koordinasi dengan pihak Polresta Bandung,” jelas Faozul.

Terciduk Petugas Lapas Jelekong, Cilok Isi Sabu Gagal Bikin Napi ‘Nge-fly’
Petugas Lapas Narkotika Kelas II A Jelekong Bandung saat mengeluarkan paket sabu dalam cilok

Baca Juga: Razia di Kamar Tahanan, Petugas Lapas Narkotika Jelekong Pernah Temukan Ini

Setelah penemuan paket sabu ini pihaknya melakukan pengembangan kepada warga binaan HN dan selanjutnya ditemukan 2 unit handphone, kemudian disita untuk selanjutnya dilakukan tahap penyelidikan oleh Polresta Bandung.

HN sendiri ditahan di kantor Lapas Narkotika Kelas II A Bandung Jelekong karena menjadi pengedar narkoba dengan hukuman 12 tahun penjara dan baru 2 tahun menjalani hukuman penjara.