Robert Albert Berjanji Persib Akan Berusaha Menang Atas Persiraja

oleh -
Robert Albert Berjanji Persib Akan Berusaha Menang Atas Persiraja
Head Coach Persib Bandung Robert Rene Alberts/Ist

Robert Albert menjanjikan upaya Persib Bandung untuk memenangi laga kontra Persiraja Banda Aceh agar timnya bisa terus bermain di Piala Menpora 2021

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Head coach Persib Bandung Robert Alberts mengutarakan keinginannya untuk skuad arahannya bisa terus tampil di Piala Menpora 2021.

Melakoni laga hingga matchday kedua, Persib kini bertengger di pucuk klasemen sementara babak penyisihan grup D dengan koleksi 4 poin. Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bali United, Persib menggebuk Persita Tangerang dengan skor 3-1.

Dijadwalkan tempur di partai pamungkas fase grup kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Jumat (2/4/2021), Robert Albert menegaskan kesiapan timnya untuk berlaga.

Menang atas Persiraja dapat memastikan tiket Persib melaju ke Babak 8 Besar.

“Jika kami bisa berlanjut ke babak selanjutnya kami akan menganggapnya sebagai bonus. Kami akan berusaha meraihnya karena ingin tetap bermain sepakbola. Kami ingin menang untuk bisa melangkah sejauh mungkin di turnamen ini,” kata Robert di laman resmi klub.

Pelatih 66 tahun tersebut menyatakan timnya akan menampilkan performa terbaik saat meladeni Laskar Rencong. Tapi yang terpenting, ia katakan, semua pemainnya bisa menikmati jalannya laga dengan gembira untuk menyambut kembalinya sepakbola di Indonesia.

“Kami akan memberikan yang terbaik untuk memenangi pertandingan ini, tapi utamanya saya berharap semua pemain bisa menikmati dimulainya kembali sepakbola di Indonesia, itu lebih penting dari sekadar memenangi pertandingan,” terangnya.

Persib Lebih Unggul dari Persiraja dalam Catatan Pertandingan

Persaingan antara Persib dan Persiraja telah berlangsung sejak puluhan tahun silam. Catatan menunjukkan, kedua tim bersua di Kejurnas PSSI 1975-1978 di Stadion Utama Senayan Jakarta, 27 Januari 1978.

Sayangnya, Pangeran Biru kala itu kalah 1-2 dari Laskar Rencong. Sejak itu, Persib dan Persiraja telah bertemu 21 kali, dengan 11 pertemuan di kompetisi Divisi Utama Perserikatan dan sisanya di era Liga Indonesia.

Dilansir dari Persib.co.id, dalam kompetisi Perserikatan, Persib tampil dominan. Tercatat, dari 11 laga, 9 antaranya berhasil dimenangkan Persib, plus 2 kali imbang. Persib juga sukses mencetak 26 gol dan 3 kali kebobolan.

Baca Juga: Persib Bersaing Ketat dengan Bali United, Farshad Noor Segera Gabung

Sedangkan di Liga Indonesia, Persib menorehkan 6 kemenangan dan 4 kali kalah dan total menceploskan 16 gol dan kemasukan 5 gol.

Dari seluruh pertemuan, Persib 5 kali menang 4-0 yang merupakan margin terbesar. Pertama 23 Oktober 1983 di kandang, lalu 6 November 1986 di laga tandang dan 20 Januari 1994.

Baca Juga: Persib Geser Bali United di Klasemen Grup D Piala Menpora

Sedangkan di Liga Indonesia, 2 kemenangan telak 4-0 Persib atas Persiraja masih terjadi, yaitu ketika kedua tim bertemu 16 Maret 1995 dan 27 Desember 2007, yang merupakan pertemuan terakhir kedua tim.

Setelah itu, Persib yang menempati peringkat kelima di klasemen akhir, layak mendapat slot di Liga Super tahun 2008 berikutnya sedangkan Persiraja sendiri tertahan di Divisi Utama.

Halaman berikutnya: Kans Persib