Perkuat Jaringan, MG Motor Buka Dealer di Bandung

oleh -

RADARBANDUNG.id – Tantangan ekonomi di tengah kondisi pandemi rupanya tidak menyurutkan kegigihan MG Motor Indonesia untuk tetap memperluas jangkauannya ke lebih banyak masyarakat Indonesia. Kini, memasuki tahun keduanya di Tanah Air, MG semakin memperkuat kerja sama yang telah dibangun dengan sejumlah mitra dalam negeri untuk membuat jaringan penjualan, pelayanan servis, pelayanan purna jual, serta strategi pemasaran sehingga lebih banyak lagi kalangan pecinta otomotif yang semakin mengenal merek MG.

Sebagai wujud nyata kehadiran MG di tengah masyarakat Indonesia, khususnya di kota besar seperti Bandung, MG kembali memperkenalkan outletnya di Buah Batu yang merupakan bentuk kerja sama ketiga dengan Andalan Motors Group. Di samping dua outlet resminya yang telah berdiri di Samanhudi dan Pondok Indah, Jakarta, MG Buah Batu merupakan outlet flagship dan terbesar di bawah manajemen Andalan. Berbekal kepercayaan yang tinggi terhadap reputasi merek warisan Inggris ini, serta performa tinggi Andalan dalam mencetak angka penjualan mobil MG sepanjang tahun 2020, investasi dengan nilai yang cukup fantastis ini adalah langkah awal keduanya untuk memulai tahun 2021 dengan lebih gemilang.

“Kepercayaan mitra dealer serta pelanggan kami adalah yang terpenting guna memastikan keberlangsungan merek MG di Indonesia. Oleh karena itu, kami melihat pentingnya menemui langsung para konsumen di Bandung dan juga rekan-rekan dari media agar menciptakan hubungan yang lebih dekat dan erat. Melihat potensi area Buahbatu serta pengalaman Andalan dalam mengolah wilayah Jawa Barat, kami yakin bahwa kehadiran MG mampu meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di Tanah Air, khususnya area Bandung dan sekitarnya. Tidak kalah penting, outlet ini juga didukung oleh tenaga kerja berpengalaman dan teknisi bersertifikasi khusus yang akan secara konsisten memberikan kepuasan pelayanan kepada para pelanggan MG,” ungkap Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

Outlet resmi seluas 1.200 m2 ini terletak di Jl. Buah Batu No. 302, Cijagra Kec. Lengkong, Bandung dan menawarkan layanan lengkap 3S, yaitu sales, servis, serta spare part agar menjadi one-stop service untuk para pemilik MG yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya. Memasuki area showroom seluas 618 m2, pengunjung akan langsung disuguhkan dengan dua SUV unggulan MG, yaitu MG ZS dan MG HS. Didukung dengan working bay seluas 581 m2, bengkel resmi ini mampu menangani hingga 7 kendaraan sekaligus dengan kapasitas melayani hingga 14 mobil per hari. Sembari bersantai menunggu dan menikmati hidangan teh dan kopi, menggunakan fasilitas Wi-Fi atau pun berinteraksi dengan rekan-rekan penjualan MG, pelanggan dapat memanfaatkan area seluas lebih dari 120 m2.

Dalam kesempatan yang sama, Raynaldi Setiawan, selaku Managing Director Andalan Motor Group pun turut menyampaikan respons positifnya terhadap kerja sama yang telah dibina dengan MG setahun terakhir ini.

“Rekam jejak MG yang telah dikenal di dunia otomotif global menjadi alasan utama Andalan memberi kepercayaan yang tinggi untuk berinvestasi dan terus mengembangkan jaringan outlet MG di Tanah Air. Ragam model mobilnya yang memiliki gaya serta kualitas yang kami anggap mampu untuk meredefinisi ekspektasi penggemar otomotif juga menjadi faktor yang mendasari terciptanya kerja sama ini. Kami pun berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengembangkan merek MG di Indonesia. Kami optimis bahwa tahun 2021 akan lebih banyak kesuksesan yang kami cetak dan kesempatan untuk terus memperluas jaringan bersama MG,”ujarnya.